Suzuki V-Strom 250, Kapan akan masuk ke Indonesia ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Suzuki V-Strom 250, Kapan akan masuk ke Indonesia ?

Suzuki V-Strom 250, Kapan akan masuk ke Indonesia ?

Share This
Pertanyaan yang satu ini tentu banyak sekali ditanyakan oleh para pencinta motor Suzuki di Indonesia, ketika Honda punya CRF250 Rally, Kawasaki punya Versys 250 dan merk lokal Viar punya Vortex 250, Yamaha dan Suzuki tampaknya belum tertarik untuk memasukkan motor touring seperempat liternya. Sekarang saya ingin membahas mengenai motor keluaran Suzuki yaitu V-Strom 250cc yang sudah diluncurkan dan sudah dijual cukup lama di negara tirai bambu, Tiongkok.

Desain motor ini jujur menurut pendapat saya pribadi memang sangat keren dan macho. Dengan guratan khas motor adventure yang memiliki paruh didepannya dan dengan berbagai lekukan desain yang tajam membuat motor ini sudah siap untuk diajak pergi jauh. 




Tapi tampaknya kita harus bersabar karena sejauh ini belum ada rencana Suzuki untuk menjual V-Strom 250 ini di Indonesia. Hal yang menjadi pertimbangan Suzuki menurut saya adalah mesin yang digunakan. Mesin yang digunakan adalah identik dengan Suzuki Inazuma yang sudah di suntik mati oleh Suzuki karena kalah bersaing dengan motor 250cc dari pabrikan lagi. Padahal Inazuma adalah motor yang sangat nyaman untuk touring jarak jauh karena suspensi dan posisi mengemudi yang nyaman, yang menjadikan Inazuma tidak laku adalah karena tenaga yang dihasilkan tidak sebesar motor dari pabrikan lain dikelasnya tapi memang tarikan bawahnya luar biasa itu dampak dari penggunaan mesin jenis SOHC yang memang memiliki tarikan bawah yang ngejambak.

Mungkin apabila nanti Suzuki membuat mesin baru untuk GSX-R250 dengan mesin yang baru bisa digunakan untuk V-Strom 250 yang akan dijual di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Pages