Uji Ketangguhan Viar Vortex 250, Indonesia Himalaya.15.000 KM - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Uji Ketangguhan Viar Vortex 250, Indonesia Himalaya.15.000 KM

Uji Ketangguhan Viar Vortex 250, Indonesia Himalaya.15.000 KM

Share This
Bro Gunadi dari komunitas FreeRiders Indonesia yang akan menjalankan misi ini, Dimana dia akan berkendara menggunakan motor adventure dari Viar yaitu Viar Vortex 250 yang memang sudah memiliki DNA adventure yang sangat kental. 



Perjalanan ini sendiri akan mengambil rute Jakarta - Sumatra - Tanjung Balai Asahan - Port Klang Malaysia - Kuala Lumpur - Thailand - Myanmar kemudian menyeberang ke India dan lanjut ke Nepal dimana pegunungan Himalaya berada. 

Untuk motor sendiri tidak ada yang di ganti hanya velg saja yang diganti karena memang standart bawaan dari Viar adalah Velg untuk jalan beraspal, sedangkan medan yang akan di hadapi tidak selalu aspal mulus, apalagi sudah masuk ke wilayah pegunungan Himalaya.

Perjalanan ini sangat cocok menguji ketangguhan motor dari Viar ini karena akan melewati berbagai medan yang berbeda, mulai dari iklim tropis di Indonesia dan Malaysia dan menemukan cuaca sampai minus 10 derajat di daerah Himalaya. 

Viar Vortex memiliki 2 varian yaitu yang menggunakan injeksi dan karburator, Bro Gunadi memilih menggunakan pengapian Karburator karena lebih tahan di segala medan dan apabila ada kendala penangananya lebih mudah.

Perjalanan ini sendiri akan start dari Kementrian Perhubungan pada tanggal 26 Agustus 2018 dan dijadwalkan akan sampai di Himalaya pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Kita tunggu laporan dan bagaimana ketangguhan dari Motor Viar ini, saya sendiri tertarik sekali dengan motor ini apalagi memang sangat nyaman di ajak perjalanan jauh. Apabila setelah touring ini berlangsung sukses, kemungkinan Vortex akan menemani CB di garasi rumah. 

No comments:

Post a Comment

Pages