Zhong Shen RX3 A.K.A Viar Vortex 250 ternyata sudah mendunia - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Zhong Shen RX3 A.K.A Viar Vortex 250 ternyata sudah mendunia

Zhong Shen RX3 A.K.A Viar Vortex 250 ternyata sudah mendunia

Share This
Dengan akan diadakannya touring motor Lokal Viar Vortex 250 yang mengambil basis dari motor petualang dari Tiongkok yaitu Zhong She RX3, Membuat saya penasaran setangguh apa motor ini diluaran sana. Saya pun mencari-cari informasi mengenai motor ini.

Diluar ada warna Orange


Zhong Shen RX3 memiliki banyak nama, di Pasar Amerika dan Kanada, nama Cyclone RX3 dan ada juga CSC RX3.  Dan Motor yang menggunakan Karburator ini cukup diterima di negara paman sam itu. karena cukup banyak berkeliaran. Dan sudah memiliki sertifikat keamanan kendaraan di Amerika yang dimana untuk mendapatkan sertifikat ini cukup sulit dan sertifikat ini menjadi salah satu syarat wajib agar motor ini bisa di pasarkan di negara sana.

Nah motor ini juga memiliki pengguna yang cukup banyak di Asia Tenggara, Khususnya di Malaysia dan Thailand, untuk di Thailand namanya RX3 Ryuka dan semuanya memiliki basis motor yang sama. Bahkan para rider di kawasan ini sudah sering melakukan perjalanan touring jauh dengan motor ini.

Motor ini hadir di Indonesia menggunakan merk lokal yaitu Viar Motor dan dirakit di pabrik di Semarang dengan sistem CKD, Oleh karena itu mengapa motor ini bisa dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Apabila ada kesempatan ingin rasanya mencicipi rasa berkendara motor ini, apabila ok tidak mungkin akan mengisi garasi rumah.

No comments:

Post a Comment

Pages