Honda CRF 250 Rally, Motor adventure yang garang habis - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Honda CRF 250 Rally, Motor adventure yang garang habis

Honda CRF 250 Rally, Motor adventure yang garang habis

Share This
Mungkin sudah banyak brosis disini yang mengetahui motor Honda CRF 250 Rally, salah satu motor seperempat liter dari Honda yang cukup menyita perhatian pertama kali hadir. Apa saja yang menarik dari motor ini ?



Motor ini memiliki desain Rally yang sangat kental dengan kaki-kaki tinggi dan gagah serta tampilan motor yang mirip motor-motor yang digunakan di Rally Paris-Dakar membuat motor ini menjadi motor petualang sejati. Apalagi dengan model headlamp yang asimetris menjadikan motor ini memiliki jiwa tersendiri.

Penggunaan mesin 1 silinder DOHC 250cc yang sepertinya memang mesin yang sama dengan yang digunakan pada CBR250 Versi lawas yang di Import langsung dari Thailand karena CRF 250 Rally juga di import utuh dari Thailand. Mesin ini menghasilkan 18.2 kw/8500rpm dan torsi 22.6 nm/6750rpm, sebuah tenaga dan torsi yang cukup untuk motor adventure. Hal ini sudah dibuktikan oleh Bro Mario Iroth yang sedang berkeliling dunia menggunakan motor ini.

Yang menarik adalah model dari motor ini yang mirip dengan motor trail tapi sebenarnya motor ini adalah motor adventure sejati hanya modelnya saja yang mirip dengan trail tapi untuk bermain tanah yang tidak begitu extrem motor ini masih sanggup, asal jangan dibawa loncat-loncat yang tinggi saja.



Suspensi motor ini juga juara brosis, empuk bener dengan suspensi USD didepan dan suspensi system prolink dibelakang benar-benar serasa naik mobil mewah empuknya. Jadi melewati jalanan yang rusak juga tidak masalah.

Salah satu masalah dari motor ini adalah tingginya, motor ini tinggi banget brosis 895mm seat height nya jadi buat saya yang tingginya hanya 167 cm pasti akan jinjit.

Masalah kedua dari motor ini adalah harganya, Honda mematok harga Rp.62.3 Juta ketika pertama kali dijual di Indonesia, sekarang motor ini sudah seharga Rp. 70.5 juta. ini adalah kenaikan yang lumayan banyak ya. Apalagi di rentang harga segitu ada Kawasaki versys 250 yang memiliki tenaga yang lebih besar dengan mesin 2 silinder. 

No comments:

Post a Comment

Pages