Test Ride Viar Vortex 250, Tarikan OK dan galak - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Test Ride Viar Vortex 250, Tarikan OK dan galak

Test Ride Viar Vortex 250, Tarikan OK dan galak

Share This
Beberapa minggu yang lalu, saya berkesempatan melakukan test ride Viar Vortex 250 di dealer yang berada di Bekasi, tepatnya di Viar Hasibuan. Unit yang di test adalah unit yang kepunyaan montir Viar yang memang digunakan secara harian oleh beliau. Jadi kualitasnya bisa kita nilai.



Pertama lihat dari body motor, secara kualitas cat memang cukup bagus, tidak ada cat yang mengelupas maupun berubah warna. Motor dinyalakan dan ternyata suaranya lumayan kencang dan ngebas, apalagi bila di geber.

Mundurin motor ini juga cukup mudah, padahal kalau dilihat dimensinya cukup besar dan tinggi, saya yang punya tinggi 167 jinjit tapi tidak balet. memang dimensi motor ini sangat cocok untuk orang Indonesia.

Tarik kopling dan masukin gigi 1. Koplingnya empuk dan masukin gigi juga halus, jadi catatan adalah jarak antara pijakan kaki dengan tuas gigi lumayan jauh, jadi buat saya yang kaki saya yang tidak terlalu besar agak sulit di jangkau.

Coba ngegas dan coba putar balik dan cukup kaget karena putar baliknya sangat mudah dan ringan, padahal motor ini ukurannya lumayan besar. 

Tarik gas dan masuk gigi 2 kemudian tarik gas bisa sampai 80 kpj dan begitu masuk ke gigi 4 sudah tembus 140 kpj, ternyata memang mesinnya sangat nampol dari bawah torsinya, cocok sekali untuk touring jarak jauh, serta memang posisi berkendara yang sangat nyaman, dijamin akan betah lama-lama berkendara.

yang jadi catatan adalah kualitas switch lampu dan switch yang lainnya cukup buruk, karena ketika coba menyalakan lampu sein, switchnya seperti mau copot dan indikator lampu seinnya tidak terlihat.

Overall, motor ini memang sangat nyaman untuk touring apalagi ditunjang dengan mesin yang sangat bertenaga, tapi yang menjadi hal saya garis bawahi adalah bagaimana jeleknya kualitas finishing untuk bagian-bagian plastik, mungkin ini bisa di perbaiki untuk kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Pages