Yamaha MT-15, Gantengnya Maksimal - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Yamaha MT-15, Gantengnya Maksimal

Yamaha MT-15, Gantengnya Maksimal

Share This
Jagad permotoran di Indonesia sedang seru beberapa hari terakhir ini, apalagi kalau bukan dengan diluncurkannya MT-15 di Thailand dimana bersamaan dengan gelaran Moto-GP disana(Indonesia kapan ya ??). 



Model Gen keluarga MT yang berdesain bengis dan gahar diturunkan di generasi paling kecil dari MT series ini. Bahkan kalau dibandingkan dengan sang kakak MT25 bagai langit dan bumi desainnya. 

Kita bahas dari bagian depan dulu, dimana headlamp yang digunakan sangat agresif dengan dua lampu dibagian atas dan satu lampu projector untuk lampu jauhnya membuat tampilan depannya keren buanget apalagi di tambah dengan suspensi USD yang dibalur warna emas membuat tingkat kegantengannya benar-benar maksimal.



Geser ke belakang, ada panel indikator yang full digital. sepertinya common part dengan kepunyaan dari R15 dan Vixion R. Penempatannya yang membuat sangat keren dan pas. Desain tangki juga sangat agresif walaupun menggukan cover dari plastik dan tidak full logam.



Lanjut ke bagian buritan dan jok. Jok seperti terpangkas dan bagian spakbor belakang cukup panjang, hal ini tentu satu DNA desain dengan kakak mogenya yaitu MT-09 yang memiliki desain yang kurang lebih sama.

Untuk Ban juga gagah dengan ban lebar serta menggunakan banana swing arm yang sepertinya juga sama dengan R15 dan Vixion R. Mesin juga identik dengan kedua saudaranya itu 155cc dengan VVA yang memiliki power 19 sekian HP.

Yang kurang menurut saya adalah desain knalpotnya. Motor sudah bagus dan gagah seperti ini dipasang knalpot yang sama juga dengan R15 dan Vixion R, point ini seperti menjatuhkan keseluruhan desain dari MT15 ini. Tapi Knalpot adalah komponen motor yang mudah diganti, apabila diganti dengan knalpot dari CBR250RR sepertinya akan ganteng ni motor atau diberikan knalpot underbelly.

Pertanyaanya, kapan akan diluncurkan di Indonesia ? sepertinya dalam waktu dekat ini. kalau menurut saya tidak akan jauh dari gelaran MotoGP Malaysia yang kemungkinan pihak dari Yamaha akan menghadirkan Rossi dan Vinales untuk lunching motor ini dan jangan lupa waktu tersebut berdekatan dengan gelaran IMOS 2018.

No comments:

Post a Comment

Pages