Yamaha R25 Resmi diluncurkan, Mesin masih sama tapi desainnya yang keren - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Yamaha R25 Resmi diluncurkan, Mesin masih sama tapi desainnya yang keren

Yamaha R25 Resmi diluncurkan, Mesin masih sama tapi desainnya yang keren

Share This
Kemarin, tepatnya tanggal 11 Oktober 2018, Yamaha resmi meluncurkan produk yang selama ini cukup di tunggu-tunggu oleh para penggemar roda dua. Yaitu R25. Sebenarnya Yamaha meluncurkan 2 motor yaitu R25 dan R3. kita tidak akan membahas R3 karena tidak akan dijual di Indonesia.



Perubahan yang paling terlihat adalah pada bagian depan. Mulai dari Fairing baru, lampu baru,penggunaan USD berkelir emas dan bagian kokpit yang total baru.

Desain yang digunakan memang menggunakan bahasa desain dari R series Yamaha yang dimana ada bolongan dibagian tengah fairingnya yang bertujuan untuk mengalirkan angin ke bagian mesin. Tidak seperti pada R15 yang bolongnya bohongan, di R25 ini bolongnya beneran ada dan angin langsung dialirkan ke radiator.

Memang perubahan yang positif di bagian muka sangat bagus tapi positif itu tidak berlanjut ke bagian mesin dan bagian belakang. Mesin masih menggunakan mesin lama yang dimana sama sekali tidak ada ubahan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini lebih inferior dari 2 kompetitor yang dimana kompetitor bisa menghasilkan hampir 39 HP dan R25 lebih kecil 3 HPan.

Untuk bagian belakang juga hampir identik dengan model lawas, sama sekali tidak ada perubahan serta model knalpot yang juga sama persis dengan model lawas.

Overall, perubahan di sisi muka memang sangat bagus apalagi dengan tambahan warna merah mate yang keren membuat motor ini menarik untuk di lihat. Tapi tanpa perubahan mesin sepertinya Yamaha akan sedikit keteteran meladeni Kawasaki dengan Ninjanya dan Honda dengan CBR250RR nya. harga yang ditawarkan memang lebih murah dari dua kompetitornya dimana untuk varian tertinggi hanya berada di kisaran Rp. 38 jutaan.

No comments:

Post a Comment

Pages