IMOS 2018 : Yamaha Freego, Matik varian baru yang cukup keren - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IMOS 2018 : Yamaha Freego, Matik varian baru yang cukup keren

IMOS 2018 : Yamaha Freego, Matik varian baru yang cukup keren

Share This
Para bikers menantikan peluncuran MT-15 di ajang IMOS 2018, tapi ternyata Yamaha justru menghadirkan varian matik yang gress dari mereka. Ini adalah matik dengan jenis baru tidak menggantikan matik apapun sebelumnya. Matik ini diberi nama Freego yang kalau diartiin ke bahasa Indonesia, "terserah dah mau kemana".



Matik ini cukup memiliki banyak kelebihan, pertama adalah Bagasinya yang luas bener. Bahkan lebih besar daripada Bagasi NMAX yang merupakan Maxi Skutik Yamaha. Helm Full Face pun masih bisa masuk dan masih ada sisa ruang untuk beberapa barang lagi.



Kedua, Ban yang menggunakan ring 12 dan dengan ban lebar, cukup lucu dan mengingatkan kita pada Honda Scoopy yang menggunakan ban kecil ini. di Scoopy saya  sudah pernah mencoba dan rasanya TIDAK ENAK, stang berat, belok susah dan tidak nyaman, nah untuk Yamaha Freego belum dicoba ni, nanti kita coba baru bisa tahu feelnya.



Ketika, pengisian bensin yang tidak perlu membuka jok. Tutup pengisi tangki ada di sebelah kiri konsol depan, jadi untuk isi bensi tidak perlu lagi buka-buka jok.

Tangki bensi diletakkan dipijakan kaki, tangki bensin ini berkapasitas 4,5 liter. Walaupun di tempatkan di pijakan kaki, tangki ini dijamin aman karena di cover menggunakan plat besi.



Keempat, Sudah keyless. ada 3 varian yang ditawarkan Yamaha, untuk varian standart, tidak ada yang istimewa. untuk varian S, sudah keyless dan untuk yang varian S ABS, tentu sesuai namanya ada ABS nya.

LED Headlamp

Full Digital Instrument


Mesin menggunakan basis mesin dari Mio M3 yang berkapasitas 125cc dengan tenaga 9,5 HP. cukup lha yah. Tapi mesin ini berbeda dari Mio M3 karena sudah menggukan SMG(Smart Motor Generator) untuk menyalakan motor jadi halus banget.

Kekurangannya yang menurut saya adalah tidak ada konsol di bagian depan, padahal ada slot untuk charging. kalau charger disitu bagaimana naruh HP nya. tepok jidat dah.

Uda kepanjangan ini artikelnya, nanti lanjut video aja ya. 


No comments:

Post a Comment

Pages