Motor Jawa kembali lahir di India - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Motor Jawa kembali lahir di India

Motor Jawa kembali lahir di India

Share This
Tentu teman-teman bingung kenapa motor dengan nama identik Indonesia ini bisa terlahir Di India. Sedikit sejarah mengenai motor Jawa, sebenarnya, Jawa bukan produk dari dari Indonesia.merek Jawa sendiri, adalah produsen roda dua yang didirikan oleh Frantisek Janecek pada 1929. Ketika itu Janecek membeli pabrik otomotif dari perusahaan Wanderer dan membuat nama perusahaan menjadi Janecek and Wanderer. Mengambil dua kata dari nama tersebut, disitulah nama produk Jawa berasal.



Nah motor ini kembali diproduksi di India oleh Classic Legend Pvt. Ltd. Perusahaan ini berada di bawah Mahindra Group yang memiliki beberapa merek otomotif termasuk rumah desain mobil terkenal Pininfarina.

Model retro ini menggendong mesin 300cc yang cukup untuk melawan Royal Enfield Classic 350, tapi dengan sentuhan yang lebih modern. Mesin ini memiliki tenaga 27 hp dan torsi 28 nm. sangat sesuai dengan karakter jadul dari desain motor ini.



untuk fitur modern, ada pada perangkat rem depannya yang sudah ABS. Model Jawa ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni hitam, abu-abu dan maroon. Sedangkan Jawa 42 ditawarkan dalam enam pilihan warna yakni Halley Teal, Galactic Green, Starlight Blue Lumos Lime, Nebula Blue dan Comet Red.

Menarik sekali kalau sampai ada pihak yang memasukkan motor ini dari India, tapi tentunya dengan harga yang cukup terjangkau, dikisaran Rp.60 - Rp. 70 jutaan motor ini dijamin laku karena memang modelnya yang keren.

No comments:

Post a Comment

Pages