Travelling : Kebun Durian H. Djuhari. Durian Roti Jadi Primadona - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Travelling : Kebun Durian H. Djuhari. Durian Roti Jadi Primadona

Travelling : Kebun Durian H. Djuhari. Durian Roti Jadi Primadona

Share This
Trip ke Semarang kali ini, kami memang menyewa motor untuk berkeliling Kota Semarang karena ingin menghindari macet yang juga sudah menular ke kota ini. Hari kedua di Semarang, kami ingin mencoba durian langsung dari pohonnya atau kata orang matang dipohon karena memang rasanya akan sangat berbeda.

Durian Roti H. Djuhari

 Cari-cari di Mbah yang selalu menemani perjalanan yaitu Mbah Google, dapatnya satu agrowisata kebun durian yaitu Kebun Durian H. Djuhari. Lihat map tidak begitu jauh dari pusat kota tapi memang agak naik ke bukit. Perjalanan mengarah keluar kota Semarang dan udara semakin sejuk. Berbekal jalan yang diberikan oleh sang Mbah, kami belok ke kiri dan ternyata itu adalah jalan setapak menuju kebun, alamak.. nyasar lagi. Melihat tidak memungkinkan untuk melanjutkan jalan tersebut, kami putar balik dan mencari jalan lain. Nah disini kami berputar-putar karena memang patokan yang tidak jelas. Tapi dengan semangat makan durian yang menggebu, kami menemukan jalannya juga.

Durian Roti H. Djuhari

Durian Roti H. Djuhari


Sesampai di sini kami disambut Rumah yang nyaman sekali ditengah-tengah hutan. Sumpah ini beneran nyaman banget rumahnya, ingat dengan rumah dikampung. Kami dilayani oleh seorang ibu yang sudah cukup berumur. Disini ada beberapa jenis Durian, kami membeli 1 durian yang biasa lupa namanya, dan 1 durian Roti. Untuk yang Durian biasa ya memang rasanya biasa saja. Yang menjadi primadona adalah Durian Rotinya yang enak banget. Buahnya tidak terlalu besar, tapi ketika dibuka isinya banyak banget karena kulitnya yang tipis sehingga isi didalammnya besar-besar. Untuk harga memang cukup mahal, dan lebih mahal dari durian monthong. Tapi rasanya lebih enak dari Monthong. Teman-teman harus mencoba apabila berkunjung ke Semarang. Tempatnya tidak begitu jauh dari kota.

No comments:

Post a Comment

Pages