Travelling : Makan besar di Penang, Bebeknya Mantul (Mantap Betul) - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Travelling : Makan besar di Penang, Bebeknya Mantul (Mantap Betul)

Travelling : Makan besar di Penang, Bebeknya Mantul (Mantap Betul)

Share This
Perjalanan akhir tahun kemarin membaca kami ke Penang, tentunya dengan drama setiba di Kuala Lumpur dimana kami ketinggalan Bis yang menuju Penang serta kehabisan hotel di KL. Kita skip saja kejadian itu. mungkin akan saya tuliskan diartikel selanjutnya.



Nah kali ini saya mau menulis mengenai kuliner di Penang yang membuat saya cukup ketagihan, Nama Rumah makannya adalah Hong Ke Wan Thun Mee (Non Halal. Untuk teman-teman yang muslim memang sedikit susah mencari makanan halal disini, tapi jangan takut, masih cukup banyak juga makanan halal disini.

Tampak Depan
Rumah makan dengan nama yang susah ini cukup dekat dari hotel tempat kami menginap, selama di Kota Penang, kami selalu berjalan kaki menyusuri bangunan-bangunan tua. 

Kami memesan Pangsit, Bebek Panggang Separuh, Ayam Rebus Separuh, Sayur dan nasi goreng. Mengapa kami memesan banyak karena harganya keterlaluan murahnya. Untung saja Bebeknya sisa sepertempat, coba saja datangnya separuh gk akan habis sepertinya.  

Pertama langsung mencoba tentu Bebek dan Ayamnya, rasanya enak banget. Empuk, bumbunya meresap dan tentunya tanpa MSG.  Dimakan dengan di cocol ke kecap asin yang sudah disediakan. empuknya benar-benar mantap.

Ayam Kukus Jahe

Bebek Panggang
Next cobain Pangsitnya, tekstur pangsitnya berbeda dengan pangsit yang biasa dimakan di Indonesia, kulitnya lebih tipis dan isiinya juga cukup banyak. untuk rasa saya cukup suka tapi tidak ada yang istimewa. Untuk sayur juga biasa saja tidak istimewa.

Pangsit

Sayuran
Nasi Gorengnya enak, rasanya berbeda dengan nasi goreng yang lain, dia sepertinya punya bumbu rahasia untuk nasi goreng ini. Tetap yang menjadi juara adalah Bebek dan Ayamnya. 
Nasgor

Hanya apabila teman-teman kesini dan tidak bisa berbahasa Mandarin, harus sabar karena pramusaji yang bisa berbahasa inggris hanya 1 orang, jadi dia yang akan berputar-putar untuk melayani pembeli yang tidak bisa berbahasa Mandarin.

No comments:

Post a Comment

Pages