Travelling : Makan Ikan Sungai sampai Puas di Banjarmasin - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Travelling : Makan Ikan Sungai sampai Puas di Banjarmasin

Travelling : Makan Ikan Sungai sampai Puas di Banjarmasin

Share This
Perjalanan ke Banjarmasin ini adalah rangkaian perjalanan dari Kalimantan Tengah menuju Kalimantan Selatan kemudian pulang kembali ke Jakarta. Sebenarnya ini adalah kunjungan kerja, tapi mengapa tidak sekalian kuliner dengan mencicipi makanan dari kota yang disinggahi.

Ikan Haruang Bakar
Ketika di Banjarmasin, sebenarnya saya sudah pernah mencicipi Pondok Patin Bakar, salah satu rumah makan bakaran yang sangat terkenal di Banjarmasin. Ada beberapa cabang dari Rumah makan ini tapi saya mengunjungi Pondok Patin Bakar yang berada di tengah kota Banjarmasin. Ikan yang disediakan disini semuanya adalah Ikan Sungai. Jadi rasanya juga ajib banget.

Udang Goreng

Pencuci Mulut, semacam biji salak
Selain makan di Pondok Patin Bakar, kami mencicipi salah satu rumah makan yang terletak cukup jauh dari Kota Banjarmasin, tepatnya di Cempaka. ada satu rumah makan yang cukup ramai yaitu Rumah makan Bakaran Ibu Yuli. yang spesial disini adalah udangnya. Udang sungai dengan capit biru ini cukup besar dan masih segar banget. Memang dimasaknya hanya ditaburi garam dan digoreng saja, tapi rasa manisnya udang ini memang luar biasa enaknya. Yang menarik lagi adalah harganya, untuk 1 porsi Udang dengan 2 Udang ukuran cukup besar, hanya seharga Rp. 75.000. Selain Udang ada juga Ikan Patin Bakar dan Ikan Haruang kalau disini kita sebutnya Ikan Gabus. Rasanya memang enak banget. Buat temen-temen yang ke Banjarmasin, wajib coba makan disini.

No comments:

Post a Comment

Pages