Kuliner : Sei Babi Asli Kupang, silahkan coba sendiri di Sei Kesambi Kelapa Gading (Non Halal) - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Kuliner : Sei Babi Asli Kupang, silahkan coba sendiri di Sei Kesambi Kelapa Gading (Non Halal)

Kuliner : Sei Babi Asli Kupang, silahkan coba sendiri di Sei Kesambi Kelapa Gading (Non Halal)

Share This
Seperti biasa setiap malam minggu, saya dan istri selalu hunting makanan-makanan baru untuk dicoba. Kali ini kami berada didaerah Kelapa Gading, tadinya ingin makan babi guling ko made yang sudah pernah kami makan dan rasanya cukup enak. Ternyata ketika sampai disini Ko Made sudah tutup sekitar 3 bulan kata tukang parkir disana. Rasa kecewa seketika hilang karena ternyata dekat situ ada rumah makan baru asli Kupang dimana kami pernah mencoba babi panggang Kupang ketika ada GO-Food Festival di Taman Anggrek dan rasanya enak banget. Tanpa basa basi kami langsung masuk dan mencoba makanan disini. Untuk Kupang, mereka menggunakan nama Sei, dari nama tempat makannya saja namanya Sei Kesambi. Posisinya ada di jalan Boulevard Kelapa Gading dan cukup mudah ditemukan.

Saya memesan Sei Babi sambal matah dan Paket 1 yang dimana disitu sudah lengkap dengan babi panggang, sate babi dan lain-lain.

Menu Sei Kesambi
Cukup lama menunggu sekitar 10 menit, makanan datang dan terlihat memang sudah enak sekali sei babinya. Ternyata sambal matahnya sudah di campurkan kedalam potongan daging sehingga cukup meresap pedasnya.

Sei Babi Sambal Matah
Penampakannya juga cukup menarik ya, ketika di coba memang pedasnya mantap, tapi kurang asem saja, mungkin apabila bisa ditambahkan lagi jeruk nipisnya pasti akan lebih asoy lagi. Dagingnya empuk dan bumbunya cukup terasa ketika digigit.

Paket 
Nah dipaket ini sudah lengkap, ada babi panggang, kerupuk kulit, sate babi, samcan dan sambelnya yang ini beneran enak banget. Jauh lebih enak daripada sambal matahnya. Pedasnya dapat, asemnya dapat, ada manis-manisnya juga sedikit. Sambalnya juara untuk ini.

Nah setelah membahas makanan, tentu yang tidak kalah penting adalah harga. Untuk harga sendiri cukup terjangkau dan tidak sampai membuat bokek sih. 

Secara keseluruhan makanan disini cukup enak dan memiliki ciri khas tersendiri, Masakan babi kupang berbeda dengan masakan babi dari daerah lain, dia memiliki wangi dan rasa tersendiri. Buat teman-teman yang bisa makan babi, tempat makan ini rekomen banget untuk dicoba.

No comments:

Post a Comment

Pages