Touring : Bekasi-Bandung PP, Ketemu sesuatu di Purwakarta. - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Touring : Bekasi-Bandung PP, Ketemu sesuatu di Purwakarta.

Touring : Bekasi-Bandung PP, Ketemu sesuatu di Purwakarta.

Share This
Ini adalah touring dengan kehujanan paling mantap, karena kami kehujanan hampir 5-6 jam. Perjalanan mulai dari Bekasi jam 11 siang karena memang niatnya hanya mau sampai Puncak dan habis makan akan langsung pulang kembali. Perjalanan ke Puncak lancar dan sekitar jam 1 kami sudah sampai di Sate PSK yang diatas, Sebelum sampai Taman Safari, kami sudah diguyur hujan dan berhenti untuk memakai jas hujan. Selesai memakai jas hujan, hujan berhenti dan cerah kembali. Tapi karena terlanjur sudah memakai jadi kami tidak melepas lagi, dan benar saja baru berjalan 200 meter hujan kembali turun dengan derasnya. 



Kami memesan Sate Kambing dan Sop Kambing karena cuaca hujan seperti ini paling mantap dengan Sop. Karena arah pulang yang macet parah dan setelah cek waze perjalanan pulang sampai kerumah hampir 3 jam dan ke Bandung hanyan 2 Jam, maka kami memutuskan untuk menuju Bandung dan akan pulang melalui Jalur Purwakarta-Cikampek. Setelah makan perjalanan kami lanjutkan dan hujan sudah tinggal gerimis tapi kami tetap menggunakan jas hujan saja karena sepertinya didepan masih hujan. Setelah melewati Cipanas, Hujan turun sederas-derasnya. Aduh kenapa ini hujan kagak berhenti-berhenti ya. 
Sate Kambing PSK

Kawasan Puncak Hujan



Sekitar jam 4 kami sudah sampai di Bandung Barat dan berhenti sebentar di Indomaret untuk istirahat. Pertigaan menuju Purwakarta kami berbelok kiri dan menuju Purwakarta. Nah dijalur ini ketika kami lewat sudah maghrib dan sudah mulai gelap pula serta ditemani hujan yang masih terus mengguyur. Perjalanan ini terasa sangat panjang sekali untuk sampai Purwakarta. Ada beberapa kejadian yang cukup membuat bulu kuduk berdiri. Pertama istri saya mengatakan bahwa "Koq kita lewatin rumah makan ini lagi ?" karena sebelumnya dia sudah melihat rumah makan yang sama, jadi kami melewati tempat makan itu dua kali. Yang kedua. Setelah hujan mulai agak reda, tiba-tiba kabut begitu tebal sehingga nyaris jalanan tidak terlihat dan anehnya di jalur yang sebenarnya ramai tersebut kami hanya sendiri tidak ada kendaraan lain yang melintas. Yang ketiga dan yang paling serem adalah ada seperti jari yang menjulur di kaca helm saya dan kemudian saya tepis dengan tangan saya, itu jelas sekali adalah jari. 

Jalur dari Bandung Barat - Purwakarta

Tapi syukur kepada Tuhan kami masih diberikan keselamatan sampai selamat tiba dirumah tanpa kurang satu apapun. Perjalanan kali ini menambah 284 KM untuk CB.

No comments:

Post a Comment

Pages