IIMS 2019 : Test Drive Wuling Almaz, Mobil lega dan turbo - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IIMS 2019 : Test Drive Wuling Almaz, Mobil lega dan turbo

IIMS 2019 : Test Drive Wuling Almaz, Mobil lega dan turbo

Share This
Satu mobil yang pengen banget saya coba adalah Wuling Almaz. Mobil dengan mesin 1.500cc Turbo dengan dengan fitur yang aduhai banget serta dengan harga yang murah meriah untuk SUV dengan fitur selengkap ini. Kali ini saya tidak akan menjelaskan mengenai Fitur dari mobil ini, saya hanya akan memberikan kesan ketika mengendarai Wuling Almaz.

Posisi mengemudi ciri khas dari SUV yaitu tinggi, tapi dengan kursi elektrik dengan mudah kita akan menemukan posisi mengemudi yang cukup ideal. Tekan satu tombol mesinpun menyala. Pasang sabuk pengaman dan masukkan transmisi ke D maka Electric Parking Brake akan rilis otomatis.

Untuk handling mobil ini cukup enteng stirnya karena memakai electric power stering yang akan memberat mengikuti kecepatan mobil. Untuk suspensi cukup empuk dan ketika melewati jalanan yang sengaja dibuat seperti berbatu bantingannya cukup empuk, tapi yang namanya SUV pasti akan ada gejala limbung akibat dari body roll yang cukup kencang.

Wuling Almaz Test Ride
Yang impresif adalah kekedapan mobil ini, ketika pintu di tutup, semua suara dari luar seakan hilang dan benar-benar sunyi. Yang cukup tidak sesuai ekspektasi saya adalah speakernya, kurang bertenaga dan suara yang dihasilkan memang jernih tapi untuk saya masih kurang.

Tarikan mesin sesuai dengan karakter mesin turbo yang ketika digas akan ada gejala turbo lag dan mungkin juga karena transmisi CVT yang digunakan sehingga tenaga mesin seperti tertahan. Sangat berbeda dengan Mobil NA Contoh Sirion dengan transmisi Automatic konvensional yang saya gunakan ketika injak gas maka tenaga akan langsung tersalurkan. 

Overall, Wuling Almaz menawarkan fitur yang melimpah, model yang ganteng dan dengan genre SUV yang memang banyak di incar oleh masyarakat Indonesia karena jalanan di Indonesia yang tidak selalu mulus. Saya rasa SUV ini akan menjadi Backbone baru bagi Wuling Indonesia, apalagi melihat perkembangan Wuling yang sangat cepat di Indonesia. Selain itu tentu saja harganya yang benar-benar sangat murah untuk ukuran fitur dan SUV seperti ini.

Last, semua keputusan ada di tangan teman-teman, Ingin SUV yang sudah teruji dengan layanan purna jual dan harga jual kembali, maka SUV Jepang seperti Terios dan Rush bisa menjadi pilihan. Tapi apabila merk bukan menjadi satu hal yang anda pertimbangkan, Maka Wuling Almaz patut di jadikan pertimbangan.

No comments:

Post a Comment

Pages