IIMS 2019 : Test Ride Gesits, Kendaraan Masa Depan - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IIMS 2019 : Test Ride Gesits, Kendaraan Masa Depan

IIMS 2019 : Test Ride Gesits, Kendaraan Masa Depan

Share This
Setelah menunggu cukup lama, Gesits akhirnya menjual secara resmi motor pertama mereka, tentu saja motor listrik. Dari desain juga cukup menarik dan membawa banyak sekali fitur-fitur yang up to date.



Motor yang dijual seharga Rp. 23,9 Juta selama IIMS ini menggendong motor listrik 5KWdan baterai 2 KWH, dimana dengan baterai terisi penuh, bisa menempuh jarak 50 KM dengan pengecasan dari kosong sampai full adalah 3 jam.

Baterai Gesits

Motor ini sudah menggunakan lampu full LED disemua lampunya dan menggunakan belt untuk penghubung dari motor listrik ke roda belakang.

Dashboard juga sangat lengkap dengan adanya penunjuk kecepatan, sisa baterai, mode berkendara. Ini adalah pertama kali saya mencoba motor listrik dan memang harus di pelajari dulu karakternya karena apabila langsung di betot gasnya maka dipastikan akan wheelie karena torsi motor ini gak main-main 30 NM dari putaran 0. Mode berkendara juga sangat berpengaruh ternyata untuk tarikan awal, dimana mode Echo tarikan awal lebih smooth dan kecepatan dibatasi sampai kecepatan 40 kmpj, ketika mode Urban tarikan lebih mantap dan kecepatan dibatasi sampai 60 kmpj, dan mode sport speed maksimal adalah 70 kmpj.

Dashboard Gesits

Untuk menambah daya jelajah motor ini, sebenarnya pihak Gesits sudah menyiapkan 1 slot baterai untuk di paralel dan bisa menempuh jarak 100 km dengan kondisi 2 baterai terisi penuh, Tapi yang disayangkan adalah harga dari baterai yang cukup mahal, untuk 1 baterai dijual dengan harga Rp. 5 Juta.



Mungkin nanti dimasa depan teknologi baterai akan semakin murah dan pengisian juga lebih cepat.

No comments:

Post a Comment

Pages