IIMS 2019 : Test Ride Kymco Like 150, Motor Gaya Retro yang terjangkau - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IIMS 2019 : Test Ride Kymco Like 150, Motor Gaya Retro yang terjangkau

IIMS 2019 : Test Ride Kymco Like 150, Motor Gaya Retro yang terjangkau

Share This
Kymco adalah pelopor matik di Indonesia karena merekalah yang pertama kali mengenalkan motor matik dan kemudian disusul oleh pabrikan dari Jepang. Mungkin di Indonesia motor dari Kymco kurang mendapatkan perhatian karena layanan purna jual berupa bengkel yang masih jarang serta kekuatan merk yang kurang, tapi untuk pasar Dunia Kymco cukup mendapatkan tempat.



Di Gelaran IIMS 2019 ini, Kymco menghadirkan 1 produk yang cukup menarik yaitu Like 150 yang berdesain klasik tapi dengan fitur-fitur yang modern. 

Kita bahas dulu dari desaiinya, Motor ini memiliki tampilan depan yang klasik dengan batok lampu model hexagonal dan dengan warna yang cukup klasik juga, semua lampu sudah menggunakan LED. Yang menjadi nilai tambah adalah pada bagian dashboard dimana sudah bisa dikoneksikan dengan Smartphone dengan aplikasi Noedoe. Selain bisa memunculkan maps/GPS disini, teman-teman juga bisa mengganti tampilan Speedometer, Jam, serta bisa memasukkan Foto di dashboardnya.

Untuk mesin yang digunakan adalah mesin 150cc dengan tenaga 9,9 kw dan 10,2 NM, tentu sudah lebih dari cukup. Motor ini bisa menjadi alternatif untuk teman-teman yang menginginkan Vespa tapi dengan budget yang dibawah Vespa.



Next. Lanjut Test Ride. Naik ke jok dan ternyata saya jinjit, walaupun tidak jinjit banget tapi tetap jinjit hehehhee. Ketika mesin di starter, halus banget dan ketika digeber dalam kondisi standar 2 nya sedang naik, sama sekali tidak ada getaran. Apabila dibandingkan dengan Motor matik lain ketika digeber dengan RPM tinggi maka akan ada getaran, tapi di Kymco Like 150i ini halus. Luar biasa mesinnya.

Tarikan pertama mesin ini seperti kebanyakan skutik 150cc tidak terlalu menjambak tapi ketika gas diputar lebih dalam barulah terasa menghentak, dan dengan tarikan seperti ini sudah lebih dari cukup. Yang menjadi nilai minus adalah suspensi yang cukup keras, baik depan  maupun belakang, tapi lebih keras suspensi depan karena kerasnya suspensi belakang terkompensasi oleh Jok yang empuk serta lebar.

Mungkin kedepan kita bisa meminjam motor ini untuk dilakukan pengetesan lebih lanjut lagi berupa konsumsi bahan bakar dll.

Overall, Motor ini cukup menarik apalagi melihat kecanggihan dari Dashboardnya yang memang benar-benar canggih bukan gimik saja, dan mesin matik kymco yang sudah teruji kuat. tapi bagi anda yang memikirkan harga jual kembali maka buang jauh-jauh keinginan anda untuk meminang motor ini, serta yang menjadi PR Kymco adalah layanan Bengkel yang perlu di perbanyak karena untuk wilayah JABODETABEK saja bengkelnya sudah ditemukan apalagi di daerah. 

No comments:

Post a Comment

Pages