PRJ 2019 : Benelli TNT249S Gokil banget desainnya - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

PRJ 2019 : Benelli TNT249S Gokil banget desainnya

PRJ 2019 : Benelli TNT249S Gokil banget desainnya

Share This
Benelli lagi-lagi meluncurkan motor baru di event PRJ 2019. Motor yang diluncurkan adalah TNT249S yang dimana akan menjadi pengganti dari TNT250. Motor ini meluncur dengan desain yang sangat fresh dimana facia wajah berubah karena menggunakan batok lampu yang berbeda. Kalau dilihat-lihat mirip dengan KTM Duke 390 hanya di Benelli ini menggunakan Projector LED, jadi lebih keren sih kelihatannya. 



Yang berubah lagi adalah bagian shroud tangki yang lebih kecil dan berlekuk khas model-model motor dari Itali walaupun motor ini sudah dimiliki oleh Tiongkok.

Yang berubah lagi adalah lampu belakang yang sudah full LED juga tapi secara desain masih mirip-mirip dengan yang lama. Yang menjadi perubahan besar adalah pada panel istrumentnya dimana sudah full digital tapi untuk fitur yang ada masih terbatas.



Motor ini menggunakan double disk untuk didepan dijepit oleh suspensi USD berukuran 41 MM yang guede banget, jadi untuk radius putar mau tidak mau harus kompromi dengan ukuran USD nya.

Mesin masih menggunakan mesin TNT250 yang lama tapi menurut informasi dari Benelli, ECU sudah diremap ulang agar tarikan bawahnya lebih galak karena sudah kita tahu bersama TNT250 lemot banget untuk tarikan bawahnya.



Motor ini dijual dengan harga Rp. 57 Juta untuk warna hitam dan putihnya dan Rp. 58 Juta untuk warna Hijaunya. Harga yang cukup tinggi untuk ukuran naked bike 250cc, tapi kalau naik motor ini sudah seperti tongkrongan Moge. Apabila lihat dari gambar tidak keluar gantengnya, memang harus dilihat langsung. Silahkan Kunjungi booth Benelli di arena PRJ.

No comments:

Post a Comment

Pages