TVS Apache 310RR : Motor Jarang Terlihat di Jalan - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

TVS Apache 310RR : Motor Jarang Terlihat di Jalan

TVS Apache 310RR : Motor Jarang Terlihat di Jalan

Share This
Tentu teman-teman tahu dong BMW G310R dan G310GS yang menjadi backbone penjualan BMW Motorad Indonesia dalam beberapa tahun ini. Dengan harga G310R yang sudah mencapai Rp. 116 juta Off the road dimana itu menjadi harga paling murah dari varian BMW sudah cukup tinggi untuk ukuran motor dengan mesin 300 cc silinder tunggal. Tapi Merk BMW sudah sangat kental dengan kemewahan dan pride sehingga tetap saja laku bak kacang goreng. Nah saudara satu pabrik dari kedua Motor ini yaitu TVS Apache 310RR yang hanya berbeda merk dan harga yang ditawarkan juga kurang dari setengahnya BMW G310R tampaknya kurang dilirik oleh para biker di Indonesia, Padahal begitu banyak yang bisa didapatkan dari motor ini.



Karena diproduksi dipabrik yang sama dan didevelop juga berbarengan, sebenarnya ketiga motor ini yaitu BMW G310R, BMW G310R dan TVS Apache 310RR adalah motor yang sama dengan gaya yang berbeda, 310R dengan model street Fighter, 310GS dengan DNA Touringnya dan Apache dengan sport fairing. Secara jeroan dan kaki-kaki sama plek. Bagi teman-teman yang sudah pernah melihat langsung motor ini pasti akan tahu bahwa ini adalah BMW yang dikasi fairing. Tapi mengapa jarang terlihat dijalanann ya ? sejauh ini saya baru 1 kali bertemu dijalan dengan motor ini dan memang desainnya keren abis kalau uda dikendarai.

Yang menjadi kendala tentu adalah merk, Merk TVS masih belum kuat di Indonesia apalagi layanan bengkel dan dealernya pun masih sangat jarang. Untuk di Jakarta hanya ada 1 dealer di daerah Jakarta timur. Untuk perawatan berkala, TVS memang menawarkan layanan home service jadi tidak perlu pusing-pusing mencari bengkel buat teman-teman yang berada di JABODETABEK karena akan dicover dengan Home Service dari TVS. Cuma yang menjadi kendala adalah ketersediaan spare part. Mungkin dengan penambahan after sales yang OK bisa membuat motor dengan harga Rp. 49.5 juta ini laku keras.

No comments:

Post a Comment

Pages