Benelli Indonesia Akan Menjual Harley Davidson Bermesin Kecil - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Benelli Indonesia Akan Menjual Harley Davidson Bermesin Kecil

Benelli Indonesia Akan Menjual Harley Davidson Bermesin Kecil

Share This
Pernah gak teman-teman membayangkan akan ada Harley Davidson (HD) dengan mesin 300cc ? sepertinya hal itu tidak pernah terbayangkan sebelumnya ya, tapi berkat Zhejiang Qianjiang Motorcycle yang notabene adalah pemilik dari Benelli saat ini hal itu mungkin terjadi.



HD ingin melebarkan sayapnya ke kawasan Asia Tenggara tapi dengan motor-motor yang di Import langsung dari US dan dengan kubikasi yang besar tentu harganya juga luar biasa mahal, oleh karena itu HD bekerja sama dengan pabrikan asal tirai bambu ini untuk mengembangkan dan memproduksi motor berjenis sportster dengan kapasitas mesin 338cc di Wenling, Tiongkok.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Steven Kentjana, Direktur PT Benelli Motor Indonesia
"Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle telah bekerja sama untuk memproduksi motor dengan mesin berkapasitas 338 cc di Wenling, China, yang akan dijual di seluruh dunia. Benelli Motor Indonesia akan menjual motor ini dahulu untuk langkah awalnya," ujar Steven.

Banyak orang saat ini yang masih menyangsikan motor produksi dari Benelli bahkan tidak sedikit yang nyir-nyir dengan mengatakan motor nama Italy tapi sebenarnya ini motor China, tidak salah karena memang basis produksi sudah dipindahkan ke China hal ini memungkinkan teman-teman bisa memiliki Motor Benelli dengan harga yang terjangkau, tidak akan bisa dibandingkan dengan apabila motor-motor Benelli masih di Produksi di Italy, sama dengan KTM yang memproduksi motornya di India karena cost yang lebih murah sehingga bisa lebih terjangkau produk mereka.

Kita tunggu saja kapan HD Produksi dari China ini masuk ke Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Pages