Kuliner : Oseng Mercon Mbak Tris, Makanan wajib di Jogjakarta - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Kuliner : Oseng Mercon Mbak Tris, Makanan wajib di Jogjakarta

Kuliner : Oseng Mercon Mbak Tris, Makanan wajib di Jogjakarta

Share This
Ini kesekian kalinya saya kembali ke Jogjakarta dan menikmati indahnya kota yang seakan selalu dirindukan. Berkunjung ke Jogja adalah rutinitas tahunan dimana setiap tahun saya pasti akan menginjakkan kaki di tanah ini. Dan setiap kali kembali kesini pula makanan yang wajib dicoba adalah Oseng mercon yang berada di jalan Malioboro letaknya dekat dengan pasar Bringharjo. Namanya Oseng mercon dan Gudeg Mbak Tris.



Pertama kali mencoba Oseng mercon karena memang penasaran dengan rasanya, apakah benar sepedas itu ? begitu mencoba sekali dan saya langsung ketagihan. Saya kembali menyambangi Lapak mbak Tris yang masih sama dengan tahun lalu, dimana selalu ramai oleh pengunjung. 

Saya memesan Oseng dengan Telur mata sapi serta hati ampela, o iya, Oseng mercon itu bahan dasarnya adalah jeroan, jadi jeroan dimasak dengan cabe yang super banyak, jadi ketika dimakan harus bersama dengan potongan cabe yang dimasak bersamaan itu, baru terasa mantap rasanya.



Hanya saja untuk saya, porsinya terlalu kecil sehingga minimal harus menambah 3 kali baru bisa kenyang, itu perut apa kresek ? hahahahaha.

Walhasil Oseng mercon ini kembali membuat saya jatuh cinta dan ingin dan terus mencoba lagi. Kuliner di Jogjakarta belum berakhir, masih ada satu tempat lagi yang akan kami kunjungi.


No comments:

Post a Comment

Pages