Review : Menjajal PCX ditanah Bali - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Review : Menjajal PCX ditanah Bali

Review : Menjajal PCX ditanah Bali

Share This
Saya belum pernah sama sekali mencoba motor matik Honda yang cukup mengular Indentnya yaitu PCX. Motor yang menurut saya cukup bagus dari segi model karena begitu elegant dan berkelas. Nah kesempatan itu datang ketika saya berkunjung ke Bali dan melihat ada penyewaan PCX, Maklum Blogger kelas teri kalau mau review harus minjam atau paling gampang sewa hehehe.

Singkat cerita saya menerima unit PCX warna hitam sepertinya type CBS, Impresi pertama duduk di atas motor ini cukup tinggi untuk ukuran tinggi badan saya yang tergolong pendek. Posisi riding sudah jangan diragukan lagi nyaman banget. Tentu karena ditopang dengan jok yang lebar dan posisi kaki yang banyak pilihan.



Perjalanan ini kami akan mengambil rute Seminyak - Kintamani - Tanah Lot - Seminyak. Saya selalu kangen kembali ke Kintamani setiap kali berkunjung ke Bali. 

Semua siap dan mulai gas pelan dan ternyata benar gejala Gredek langsung terasa begitu motor melaju, memang ketika sudah berjalan gredek akan hilang tapi ketika dari posisi berhenti cukup mengganggu apabila akan mulai berjalan.

Soal mesin, cukup responsif, kami turun ke Danau Batur dari Kintamani dan jalanan ketika kembali sangat terjal dan tanjakannya panjang tapi mesin dari PCX ini bisa menanjak dengan tidak masalah, untuk mesin saya acungi jempol untuk Honda. 



Yang menjadi kendala selain Gredek adalah Jok nya yang cukup keras, padahal untuk posisi duduk sudah nyaman tapi sayang harus berkompromi dengan kerasnya busa jok. mungkin kedepan bisa di perbaiki untuk busa joknya.

Soal suspensi juga cukup-cukup saja, tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk.

Overall, Motor ini memang motor yang nyaman untuk touring atau perjalanan jauh, selain posisi duduk yang nyaman, irit dan tentunya bagasi yang luas serta mesin yang cukup bertenaga. Tapi untuk dalam kota yang stop and go akan sangat terganggu dengan gredek dari CVT yang begitulah. Serta yang menjadi catatan adalah busa jok yang keras.

No comments:

Post a Comment

Pages