Apakah Benar Service Motor KTM Mahal ?? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Apakah Benar Service Motor KTM Mahal ??

Apakah Benar Service Motor KTM Mahal ??

Share This
Banyak sekali beredar kabar bahwa service motor KTM harganya cukup menguras kantong, apalagi dengan berbagai part-part yang harus diganti belum lagi ketersediaan partnya, pertanyaan saya adalah, apakah benar semahal itu ?



Mari kita telisik, Untuk Oli mesin, oli yang digunakan adalah oli Motorex yang merupakan oli standar dari KTM harga 1 liternya adalah berkisar dari Rp. 350 ribu sampai Rp. 400 ribuan. Dari Oli saja sudah bisa ditakar toh untuk mesin 250cc minimal butuh 1,7 liter jadi harus beli 2 botol tinggal dikali 2 aja. Belum lagi jasa servicenya berkisar dari Rp. 130 ribu sampai Rp. 155 ribuan. 

Mungkin teman-teman bisa menghitung sendiri biaya yang harus dikeluarkan apabila mau "ternak" motor KTM. Tapi menurut saya pribadi biaya dikeluarkan cukup sesuai dengan kualitas motor itu sendiri. Tentu motor dengan part-part kelas atas butuh perawatan yang tidak sembarangan agar part-part tersebut tetap pada kondisi prima. Dari biaya perawatan saja kita bisa menarik kesimpulan bahwa memang semua part yang dipasangkan di motor KTM ini adalah part yang memang berkualitas, walaupun memang sudah di produksi di India, tapi kualitas Austria tetap dipertahankan.

Jadi buat teman-teman yang berniat dengan KTM, jangan kaget ya dengan biaya maintenancenya yang jauh diatas motor Jepangan sekalipun untuk seri Duke 200 nya.

Semoga bisa membantu.


No comments:

Post a Comment

Pages