GIIAS 2019 : Scrambler Ganteng Benelli Siap Mengaspal, Leoncino 250 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

GIIAS 2019 : Scrambler Ganteng Benelli Siap Mengaspal, Leoncino 250

GIIAS 2019 : Scrambler Ganteng Benelli Siap Mengaspal, Leoncino 250

Share This
Terkuatnya motor uang akan diluncurkan Benelli pada ajang GIIAS 2019 cukup membuat rasa penasaran terobati karena TRK 251 tidak disebut-sebut. Sedangkan saudara satu mesinnya yaitu Leoncino 250 siap untuk dijual. Nah Bagaimana sih spesifikasi motor yang dijual di China Rp. 40 jutaan ini ?



Secara desain, tidak berbeda terlalu jauh dengan sang kakak yang bermesin 500cc 2 silinder secara desain, hanya kubikasi mesin dan kaki-kaki tentu berubah. Secara desain, motor ini memang cukup menarik karena menggunakan desain scrambler yang sampai saat ini belum ada motor 250cc di Indonesia yang membawa model ini. Dari sektor kaki-kaki juga cukup mendukung karena menggunakan suspensi USD didepan yang cukup besar dan monoshock di belakang. Serta terlihat ban yang cukup gambot juga. 

Untuk mesin, Motor ini menggunakan mesin yang sama dengan TNT25, yaitu motor naked Benelli yang bercc 250cc dengan satu silinder yang sudah cukup lama dijual di Indonesia tapi di klaim Benelli dengan setingan yang berbeda sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Dari mesin 250cc 1 silinder DOHC ini tenaga yang dihasilkan adalah 25,8 hp @9.250 Rpm sedangkann TNT25 hanya menghasilkan tenaga 24 hp saja.

yang menarik adalah kita omongin harga, Benelli selalu terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau, lantas berapakah motor ini akan dijual oleh Benelli di Indonesia. Harga di China sekarang dijual Rp. 40 jutaan, prediksi saya motor ini akan dijual direntang harga Rp. 44 juta sampai dengan Rp. 48 juta. mungkin di rentang segitu karena apabila lewat dari Rp. 50 juta akan sulit untuk Benelli menjual motor ini karena silindernya yang jomblo karena rakyat Indonesia masih lebih suka motor 250cc yang double silinder disuka atau tidak. Lihat saja KTM Duke 250 dengan desain dan mesin yang aduhai tidak begitu banyak berseliweran di jalanan Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Pages