UPDATE : Honda X-ADV 150 Semakin Dekat - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

UPDATE : Honda X-ADV 150 Semakin Dekat

UPDATE : Honda X-ADV 150 Semakin Dekat

Share This
Honda sepertinya memang sudah ambil ancang-ancang untuk memperkenalkan Motor matik adventure kecil mereka dan sekaligus sebagai pembuka pasar. Honda memang tidak mau head to head dengan Yamaha dengan NMAX nya, Buktinya PCX diberikan harga yang tidak langsung bersinggungan dengan NMAX karena memang pasar NMAX sudah sangat besar. 



Nah dengan X-ADV 150CC yang digadang-gadang akan diperkenalkan oleh Honda, motor ini akan menjadi satu-satunya dipasaran dan dijamin akan mantap penjualannya, karena dengan model yang mengambil dari X-ADV 750 yang ganteng itu, motor ini seperti menjadi promadona, apalagi menggunakan mesin 150cc yang sudah pasti harganya juga akan cukup bersahabat.

Yang menjadi PR tentu adalah Mesinnya, sudah rahasia umum kalau mesin dari Honda PCX 150cc banyak mendapatkan keluhan karena "gledek" nya. Yang dimana sampai sekarang dari pihak AHM belum ada sama sekali penyelesaiannya. Tentu apabila AHM tetap menggunakan mesin ini tanpa ada perbaikan akan menjadi boomerang untuk AHM sendiri, ada baiknya memang keluhan dari para pengguna PCX diberesin dulu baru mesinnya digunakan dimodel lain. 

Kedua tentu adalah tenaganya, sebagai peruntukan semi off road, motor ini harus memiliki torsi yang cukup di putaran mesin bawah untuk melewati berbagai hadangan medan, nah mesin PCX ini apabila tanpa setingan yang berbeda langsung ditempelkan di motor X-ADV 150 ini akan keteteran, karena saya pernah menjajal motor PCX di Bali waktu itu dan untuk putaran bawahnya agak lemot.

Tapi tetap saja model ini sangat dinanti oleh para pencinta sepeda motor di Indonesia, karena enak untuk di ajak touring jauh dan modelnya juga ganteng. Semoga saja AHM bisa menempatkan Pricing yang pas untuk motor ini. Kita tunggu saja di GIIAS 2019, apakah motor ini akan diperkenalkan atau tidak.

No comments:

Post a Comment

Pages