Test Ride SYM 250 GT, Maxi Skutik Senyaman Sofa - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Test Ride SYM 250 GT, Maxi Skutik Senyaman Sofa

Test Ride SYM 250 GT, Maxi Skutik Senyaman Sofa

Share This
Beberapa minggu lalu berkesempatan mencoba salah satu skutik besar keluaran dari Taiwan yaitu SYM 250 GT, yang merupakan pesaing dari Kymco Downtown 250i. Motor ini sangat jarang sekali dijalanan bahkan lebih jarang dari Kymco sekalipun. 



Kesan pertama melihat motor ini adalah, besar. Kata pertama yang terlintas karena dimesin motor ini memang cukup besar dan lebar sehingga benar-benar harus menyesuaikan diri untuk membelah kemacetan. 

Kenyamanan sendiri memang juara banget motor ini. Jok lebar dan empuk banget serta ada lumbar support untuk area pinggang pengendara menjadikan motor ini memang sangat cocok dijadikan kendaraan untuk touring jauh. Serta bagian boncenger juga sangat nyaman dan lebar joknya.

Jok senyaman Sofa

Untuk mesin sendiri, tarikan mesinnya masih dibawah Downtown kalau menurut saya karena unit test ride yang tersedia adalah model lama yang sebelum facelift. Tapi secara mesin tidak ada perubahan jadi antara yang lama dan yang baru tarikannya akan sama saja menurut saya. Tarikan bawahnya kurang enak dan harus bermain di tarikan agak tinggi baru mesin 250cc nya mengeluarkan tenaganya yang sebenarnya. 



Lanjut untuk build qualitynya menurut saya juga masih dibawah Downtown dimana cover plastiknya sudah banyak yang berbunyi dan dari ketebalan material juga masih di bawah Downtown. 

Secara garis besar, motor ini adalah motor yang nyaman untuk cruising jarak jauh dan apabila digunakan didalam kota yang penuh kemacetan akan cukup menguras tenaga. Secara kenyamanan motor ini enak banget, tapi dengan harga jual yang Rp. 65 juta OTR, agaknya sudah untuk para bikers melirik motor ini apalagi di rentang harga segitu ada Kymco Downtown yang memiliki desain yang menurut saya lebih ganteng. Ini adalah opini pribadi saya.

No comments:

Post a Comment

Pages