Apa Benar Matik Honda Paling Minim Vibrasi/Getaran ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Apa Benar Matik Honda Paling Minim Vibrasi/Getaran ?

Apa Benar Matik Honda Paling Minim Vibrasi/Getaran ?

Share This
Apa benar matik Honda adalah matik yang paling mini vibrasi atau getaran ? hal ini jadi menarik ketika ada salah satu blogger senior yang menuliskan hal ini diblog beliau. Mari kita telaah dari beberapa pengalaman saya pribadi yang sudah saya coba sebelumnya.



Matik Honda memang cukup minim Vibrasi ketika masih baru, tapi coba kita lihat dijalanan, banyak sekali matik Honda terutama Vario yang ketika ditarik gas getarnya luas biasa. OK, Mungkin itu karena perawatan yang jarang jadi mesin dan CVT menjadi kurang terawat. Tapi, pernah ada Vario dirumah dan getarnya luas biasa padahal motor ini jarang dipakai dan perawatan selalu rutin. Agaknya dari pengalaman pribadi saya kurang setuju dengan anggapan "Matik Honda adalah matik paling minim getaran".

Suzuki Nex II yang saat ini saya gunakan juga cukup minim getaran. Tapi tetap ada saja getaran ketika kita membuka gas pertama kali ingin melaju.

Yamaha juga sama untuk getarannya ketika membuka gas.

Menurut saya pribadi, motor matik yang paling minim getaran adalah Kymco. CVT halus dan ketika membuka gas baik itu sedikit atau dalam getaran sama sekali tidak terasa, ada getaran tapi sangat minim. Untuk hal ini silahkan teman-teman adu sendiri. Karena saya sudah pernah mencoba Kymco Like 150 dan Downtown 250i, Kedua motor ini vibrasinya sangat minim dan enak banget. Kalau dibandingin dengan Matik Jepang, Jauh kemana-mana enaknya motor Kymco.  Yang jadi kendala adalah nama besar dari Pabrikan Jepang, apalagi Honda dan Yamaha yang sudah menguasai pasar Indonesia.




No comments:

Post a Comment

Pages