NJKB Suzuki V-Strom 250 sudah terdaftar, Kapan dijual resmi Suzuki ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

NJKB Suzuki V-Strom 250 sudah terdaftar, Kapan dijual resmi Suzuki ?

NJKB Suzuki V-Strom 250 sudah terdaftar, Kapan dijual resmi Suzuki ?

Share This
Hari ini saya iseng cek NJKB Suzuki yang terdaftar dan ternyata ada 1 kode dengan nama DL250 yang merupakan kode dari Suzuki V-Strom 250 yang memang sudah terdaftar dan tinggal dijual oleh Suzuki. 



Dari data NJKB tersebut harga yang tertera adalah Rp. 46.700.000 yang kalau resmi dijual sekitar Rp. 50 sampai Rp.60 jutaan. Tentu dengan harga demikian akan cukup menarik apabila melihat model dan yang bisa kita dapatkan dari motor ini. Tapi sepertinya Suzuki masih penuh pertimbangan untuk menjual motor ini, yang pertama adalah dari sektor mesin yang digunakan dimana masih menggunakan mesin SOHC 2 silinder warisan dari Inazuma dan tentunya dengan mesin seperti ini akan cukup sulit menarik minat biker Indonesia yang punya pemikiran mesin DOHC lebih powerfull. Padahal mesin SOHC memiliki torsi dan putaran bawah yang lebih mantap.

Selain faktor diatas, fakta karena motor ini adalah import juga membuat Suzuki berpikir ulang untuk menjual motor ini di Indonesia, saya sudah beberapa kali menghubungi pihak Suzuki untuk menanyakan motor ini tapi sampai saat ini belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.
Semoga saja Suzuki cepat memasukkan motor ini karena memang dunia adventure touring sedang booming dan paling tidak Suzuki mendapatkan porsi untuk itu.

No comments:

Post a Comment

Pages