Suzuki Nex Cross, Penantang X-Ride dan Beat Streat. - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Suzuki Nex Cross, Penantang X-Ride dan Beat Streat.

Suzuki Nex Cross, Penantang X-Ride dan Beat Streat.

Share This
Suzuki baru saja meluncurkan lagi 1 motor yang berbasis dari Nex II yaitu Suzuki Nex Cross. Seperti namanya, memang motor ini diciptakan dengan model-model ala motorcross atau adventure. Seperti yang sudah kita tahu bahwa saat ini sudah ada 2 motor yang memiliki mesin dan konsep yang kurang lebih sama yaitu Yamaha X-Ride dan Honda Beat Streat. Apakah Suzuki Cross ini bisa bersaing ?



Perbedaan antara Nex II dan Nex Cross tentu pada jenis ban yang digunakan dan striping yang menempel pada motor ini, terlihat lebih ramai dan ban yang digunakan adalah dual purpose.

Apabila melihat kedua kompetitornya yang menggunakan stang telanjang seperti kesan cross dari Nex Cross ini agak nanggung, hanya mengganti striping dan ban saja dari Nex II. Untuk mesin juga tidak ada ubahan yang dilakukan. Dengan embel-embel cross sepertinya dengan tarikan bawah yang cukup lemot akan sulit melewati medan yang cukup berat, mesin Nex memang cocok diputaran atas dan isi terus, kalau putaran bawah ya begitu lah. Untuk dikelas ini saya pribadi masih megang Yamaha X-Ride. Selain dari model yang memang sangat adventure, suspensinya juga empuk dan dengan mesin 125cc blue core tarikan awalnya juga ok banget dan cukuplah untuk melibas jalanan semi offroad.

Nex Cross sendiri dijual dengan 2 varian yaitu Nex Cross Standart yang di banderol Rp. 15.400.000 dan Nex Cross Accesories Rp. 16.100.000. Perbedaan kedua motor ini hanya pada meter visor, pelindung knalpot dan stiker velg.

Buat teman-teman yang suka dengan model motor matik adventure, pilihannya sudah semakin banyak.

No comments:

Post a Comment

Pages