Anak Emas Moto GP 2019 bernama Fabio Quartararo - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Anak Emas Moto GP 2019 bernama Fabio Quartararo

Anak Emas Moto GP 2019 bernama Fabio Quartararo

Share This
Fabio Quartararo adalah adalah salah satu fenomena di Moto GP musim 2019 ini. Dimana dengan berbekal tim satelit Yamaha yaitu Petronas Yamaha SRT, dia sanggup meladeni Marc Marquez yang sudah resmi menjadi juara dunia Moto GP 2019 dengan tim pabrikan Repsol Hondanya. Siapa sebenarnya si Fabio Quartararo yang diawal musim tidak terdengar namanya dan tertutup oleh hingar bingar Lorenzo yang membela Honda dimusim ini.



Fabio Quartararo lahir pada 20 April 1999 jadi sekarang baru berumur 20 tahun. Sebelum masuk ke kelas Moto GP, Fabio tergabung dalam team Speed Up pada Moto2 musim lalu dan melewati 17 balapan dengan 1 kali kemenangan dan 2 podium, bukan suatu prestasi yang cukup mencengangkan bahkan dirinya kalah dari beberapa rider yang ada di Moto2 musim lalu. 

Pada awal musim, tidak tahu ada angin apa, team satelit Yamaha yaitu Petronas Yamaha SRT mengumumkan Fabio akan membalap untuk mereka dan ditemani oleh Morbidelli yang juga memiliki prestasi yang cukup baik di Moto2. 

Mulai dilirik ketika mendapatkan Pole di GP Spanyol dan kemudian di Assen. setelah itu seolah Fabio  mendapatkan momentum untuk terus berada di barisan depan para rider Moto GP. Tentu yang paling saya ingat adalah balapan di Thailand beberapa minggu yang lalu dimana dia dan Marc saling salip menyalip sampai tikungan akhir di sirkuit Chang, kesalahan sedikit ketika melakukan over take membuat Marc mengunci gelar juara dunia di Thailand. Tapi sebenarnya pertarungan sebenarnya adalah di musim depan dimana saya sangat berharap Fabio diberikan motor yang bisa bersaing dengan para team pabrikan atau mungkin dia akan ditarik oleh team pabrikan semacam Ducati atau Yamaha ? dimana sudah ada issue bahwa Vinales kemungkinan akan dilepas oleh Yamaha.

Pemuda Prancis ini sudah membuktikan dengan kemampuan yang dimilikinya dan hanya ada di team satelit, dia bisa memberikan prestasi yang cukup membanggakan. Yang terakhis di FP2 Moto GP Jepang yang akan berlangsung minggu 20 Oktober 2019, dia mencatatkan waktu terbaik diatas Vinales dan Marc. Semoga saja Motegi menjadi Podium 1 pertama bagi Fabio.

No comments:

Post a Comment

Pages