Isuzu MU-X, Mobil Pesaing Pajero dan Fortuner yang terlupakan. - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Isuzu MU-X, Mobil Pesaing Pajero dan Fortuner yang terlupakan.

Isuzu MU-X, Mobil Pesaing Pajero dan Fortuner yang terlupakan.

Share This
Melihat mobil Ladder Frame di Indonesia sepertinya tidak bisa lepas dari duo Jepang yaitu Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner, padahal masih ada beberapa pemain di kelas ini yaitu Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X. Nama terakhir adalah produksi dari Isuzu yang terkenal dengan sembonyan "Rajanya Diesel" dari produk Panther mereka yang sangat legendaris dimana terkenal dengan kebandelannya. Sebenarnya MU-X dan Trailblazer memiliki basis yang sama dimana keduanya juga merupakan produk yang dibuat di pabrik yang sama hanya saja di rebadge dengan merk yang berbeda. Tapi memang Trailblazer memiliki desain baik interior maupun exterior yang lebih ganteng. 



Kali ini kita akan membahas khusus untuk MU-X, salah satu mobil Ladder Frame yang menurut saya cukup worth untuk dimiliki karena dengan mesin diesel dari Isuzu dan dengan segala kesederhanaanya yang sangat cukup untuk berpetualan. Mobil ini menggendong mesin 2.500 cc dan menghasilkan tenaga 136 PS/3400 RPM dan torsi 320 NM/1800-2800 RPM sudah cukup untuk diajak beradventure ria. apalagi mobil ini juga ada yang varian 4X4 lebih mantap lagi.

Memang secara fitur tidak banyak yang bisa dibanggakan dari mobil ini dimana semua fitur masih sangat basic dan rata-rata sudah ada dimobil sekelas ini. Tapi yang membuat menarik adalah mobil ini tidak pasaran, tidak seperti Pajero dan Fortuner yang ada dimana-mana. Saya sendiri dalam memilih kendaraan selalu mencari yang tidak pasaran.

Untuk harga sendiri, Isuzu MU-X cukup terjangkau untuk ukurannya berikut list harganya.

- MU-X AT TRIPTONIC i Series  Rp. 449.000.000
- MU-X AT TRIPTONIC Premier Rp. 499.500.000
- MU-X AT TRIPTONIC Royale Rp. 514.600.000
- MU-X MT 4X4                          Rp. 485.000.000

No comments:

Post a Comment

Pages