Jimny Akan di Produksi Lokal - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Jimny Akan di Produksi Lokal

Jimny Akan di Produksi Lokal

Share This
Pecinta otomotif di Indonesia memang militan semau, apalagi yang memang sudah hobby dengan yang namanya mobil atau motor. Hal ini terbukti ketika Suzuki Indonesia membuka kran indent untuk mobil 4X4 legendaris mereka yaitu Jimny dan indent pun mengular tanpa masuk akal, bahkan kabarnya saat ini Suzuki sudah menghentikan indent karena sudah mencapai 4 tahun. Yups benar sekali, indent mobil sampai 4 tahun dan para pelanggan masih tetap saja menunggu.



Indent Jimny bisa begitu panjang karena pasokan dari Jepang yang merupakan satu-satunya basis produksi Jimny di Dunia hanya memberikan kuota 50 unit per bulan untuk Indonesia sedangkan indent sudah mencapai 2000 an unit.

Melihat pabrik yang di miliki Suzuki di Indonesia sangat memungkinkan Jimny untuk dilokalkan dan tentu saja tidak hanya untuk memenuhi permintaan dalam negeri tapi juga untuk eksport karena melihat kemampuan Suzuki Jepang sepertinya akan kewalahan dalam mengapalkan Jimny ke seluruh Indonesia. Dan kabar baiknya adalah Suzuki Jepang sudah memberikan lampu hijau untuk Jimny di produksi secara lokal di Indonesia. Tinggal menunggu saja ni untuk finalisasinya. Semoga saja secepatnya Suzuki bisa memproduksi lokal dan tentunya kita berharap harganya bisa turun-turun sedikitlah ya.

No comments:

Post a Comment

Pages