Kawasaki Ninja ZX25R, Ninja 4 Silinder - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Setelah cukup lama berseliweran gosip bahwa Kawasaki akan menelurkan motor 250cc dengan 4 silinder, Kawasaki mewujudkannya dalam ajang Tokyo Motor Show dimana mereka secara resmi memperkenalkan ZX25R.

Motor 4 Silinder dengan kapasitas 250cc saat ini bisa dikatakan tidak ada saingan sama sekali, yang ada motor yang sudah cukup berumur. Kawasaki lagi-lagi membuka pasar baru kembali untuk kelas ini. Motor ini memiliki kubikasi 249cc dengan 4 silinder inline. untuk spesifikasi mesinnya sampai saat ini belum ada bocoran karena memang motor ini baru diperkenalkan beberapa hari yang lalu. 

Untuk bagian kaki-kaki sudah sangat Wow, dengan menggunakan suspensi USD dibagian depan dan Kaliper cakram Monoblock dipasang radial sudah pasti dijamin mantap, tapi sayang untuk bagian depan hanya menggunakan 1 disk, seandainya 2 disk pasti akan lebih keren. 

Apakah Motor ini akan di jual KMI di Indonesia ? walaupun dijual, akan dijual diharga berapa ?
Pertanyaan ini yang kemudian muncul. Anggaplah KMI menjual, tapi bisa diprediksi harganya tidak akan lebih kurang dari Rp. 100 juta, apalagi dengan status import. Minimal siapkan dana Rp. 150 juta untuk memarkirkan motor ini digarasi teman-teman. Dengan rentang harga segitu banyak pilihan Moge lain yang memiliki kubikasi yang lebih besar, contoh CBR 500, CB500R, Z650 dan beberapa pilihan lain lagi.

Tapi tentu saja raungan 4 silinder tidak akan bisa ditandingi oleh mesin 2 silinder dan itu menjadi nilai tambah untuk ZX25R.

No comments:

Post a Comment

Pages