Mahindra Pickup, Desain Kotak Berkarakter - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Mahindra Pickup, Desain Kotak Berkarakter

Mahindra Pickup, Desain Kotak Berkarakter

Share This
Mahindra, sebuah pabrikan mobil yang berasal dari India resmi menjual Pickup mereka dengan nama Scorpio Pickup di Indonesia. Model yang ditawarkan ada 2 yaitu yang single cabin dan yang double cabin semuanya adalah CBU dari India. Pabrik Mahindra yang berlokasi kurang lebih 200 km dari Mumbai yang memasak Mahindra Pickup ini langsung dari India. Lantas apakah mobil ini memang bisa bersaing dengan Pickup Jepang yang sudah lebih dulu ada di Indonesia seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux ?

Socrpio Mahindra Pickup Sumber : Kompas.com
Secara mesin, memang Scorpio ini lebih kecil 200 cc daripada pesaing Jepangnya, Mobil ini menggunakan mesin 2.200 cc sedangkan Triton dan Hilux menggunakan mesin 2.400 cc, tapi tentu nilai jual yang diberikan adalah harga dari Scorpio ini yang sangat terjangkau dimana untuk model single cabin dijual dengan harga Rp. 278 juta dan yang double cabin Rp. 318 juta, sedangkan pesaingnya dijual diatas Rp. 400 jutaan.

Socrpio Mahindra Pickup Sumber : Kompas.com
Secara desain, mobil ini sangat "India banget", dimana model kotak-kotak dan ada lekukan sedikit di beberapa bagian terutama dibagian bemper depan, untuk saya pribadi, saya suka modelnya terlihat tangguh dan sangat maskulin sekali.

Tentu dengan mobil seperti ini menyasar industri pertambangan dan perkebunan yang memang memerlukan mobil-mobil seperti ini. Nah pasti yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana layanan purna jualnya ? tentu saja jangan dibandingkan dengan jaringan Mitsubishi dan Toyota yang sudah ada dimana-mana, Mahindra masih baru dan akan terus menambah jaringan penjualan dan service untuk kedepannya. 


No comments:

Post a Comment

Pages