Kuliner : Mangut Lele Mbah Marto, Kuliner Lele Yang Unik - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Kuliner : Mangut Lele Mbah Marto, Kuliner Lele Yang Unik

Kuliner : Mangut Lele Mbah Marto, Kuliner Lele Yang Unik

Share This
Kita kembali lagi membahas kuliner karena memang beberapa minggu lalu saya sempat berkunjung sebentar ke Jogjakarta, satu kota yang selalu membuat rindu untuk kembali lagi kesini. Nah pada perjalanan kali ini, saya dan istri menggunakan moda transportasi kereta karena si Nyonya ingin sekali menikmati alam Jawa dengan naik kereta pagi dari Jakarta menuju Jogja. Singkat cerita, kami membutuhkan waktu 8 jam lebih untuk sampai ke Jogja dan malamnya tentu hanya kuliner dekat dengan hotel tempat kami menginap.

Ada satu Kuliner yang cukup viral akhir-akhir ini yaitu Mangut Lele Mbah Marto. Kami sangat penasaran dengan rasanya apalagi istri saya tidak suka makan lele tapi karena mangut lele ini dia ingin mencoba lele. Lokasinya memang agak tersembunyi dan masuk-masuk gang. Tapi cukup mudah ditemukan dengan mengikuti google maps andalan.

Mangut Lele
Bangunannya sederhana sekali dan untuk memesan kita langsung masuk kedapur dan bisa melihat proses masang si mangut lele ini. Jadi tidak ada tulis-tulis pesanan disini semuanya langsung masuk ke dapur dan ambil sendiri, serasa rumah sendiri deh.



Tentunya kami memesan mangut lele dong yang menjadi andalan disini. 1 porsi mangut lele harganya Rp. 25.000 itu 1 ekor lele yang ukuran sedang. Pertama saya mencoba sedikit saja kuah mangutnya karena takut kepedasan. Tapi ketika dimakan, tidak ada pedas sama sekali. Akhirnya saya kembali kedapur untuk menyendok sendiri kuah nya cukup banyak.



Untuk rasa Lelenya ada rasa-rasa smoky karena memang Lelenya dibakar dulu sebelum dimasak dengan bumbu-bumbu. Rasanya ada manis, asin dan pedas tapi lebih cenderung ke manis. Banyak yang mengatakan bahwa Mangut lele ini pedas tapi ketika saya makan kenapa tidak begitu pedas ya. 



Selain memesang Mangut Lele, saya juga memesan pepes ayam, Untuk rasanya tidak ada yang istimewa seperti pepes ayam pada umumnya.

Total kami menghabiskan Rp. 75.000 untuk 2 Mangut Lele, Pepes ayam dan minum. apabila teman-teman ada yang berkunjung ke Jogja, Boleh dicoba sendiri makanan ini.

No comments:

Post a Comment

Pages