IIMS BIKE 2019 : Rasa Menjajal New MT25 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IIMS BIKE 2019 : Rasa Menjajal New MT25

IIMS BIKE 2019 : Rasa Menjajal New MT25

Share This
Semenjak kemunculannya motor Yamaha MT25 cukup membuat tidur tidak nyenyak karena selalu memimpikannya, Nah pada ajang IIMS Bike 2019, saya berkesempatan untuk menjajal motor terbaru dari Yamaha ini karena memang disiapkan 1 unit Yamaha New MT25 untuk ditest diarea test ride.



Area Test ride sendiri tidak begitu besar, setelah mendaftar saya langsung menuju booth Yamaha. Kesan pertama duduk di MT25 terbaru ini adalah dimensi tangkinya yang lebar banget. walaupun hanya cover plastik tapi dimesinya memang besar banget, bahkan hampir selebar stangnya dan motor jadi terlihat sangat berotot. Putar kontak dan kemudian starter. Begitu mesin menyala, mesin sangat halus sekali dan knalpotnya agak sedikit ngebas.

Masuk gigi 1 dan mulai berjalan, O ya, motor 250cc ini cukup ramah untuk yang kurang tinggi. Saya yang hanya memiliki tinggi badan 165 tidak begitu kesusahan dan menapak tanah, walaupun masih jinjit, tapi tidak sampai balet. 

Impresi pertama adalah tarikan mesin yang halus banget dan memang tenaga bawahnya smooth dan tidak menghentak, karena keterbatasan lahan saya tidak bisa mencoba putaran atas mesin, tapi menurut saya putaran mesin atasnya pasti enak.

Karena penggunaaan USD dibagian depan, memang membuat jarak putar menjadi lebih lebar, hal ini dibayar dengan handling yang lebih presisi. Untuk suspensi juga masih sangat firm dan tidak terlalu empuk maupun keras ketika melewati poldur yang dibuat di area test ride.

Overall, saya cukup impres denga suspensi dan kenyamanan motor ini, tapi memang yang kurang menurut saya adalah tarikan bawahnya yang cukup smooth, mungkin ini adalah karakter 2 silinder yang akan berjaya diputaran atas dan agak lambat di putaran bawah. Apabila teman-teman mencari motor 250cc 2 silinder, motor ini patut diperhitungkan.

No comments:

Post a Comment

Pages