IIMS BIKE 2019 : Test Ride Lambreta, Koq begini ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IIMS BIKE 2019 : Test Ride Lambreta, Koq begini ?

IIMS BIKE 2019 : Test Ride Lambreta, Koq begini ?

Share This
Lambreta hadir di Indonesia sudah cukup lama dan mereka menjual 2 varian di Indonesia yaitu V125  dan V200. kedua motor ini memiliki desain yang sama hanya dibedakan mesin dan suspensi saja. Motor ini masuk ke Indonesia memang untuk menyaingi Vespa yang cukup sukses jualan di Indonesia. IIMS Bike 2019 saya menjajal Lambreta V200 yang disediakan diarena test ride.



Impresi pertama duduk diatas motor ini adalah, joknya tidak begitu tinggi sebenarnya karena lebar jadi memaksa kaki untuk membuka lebar sehingga harus berjinjit. Jok yang lebar yang seharusnya empuk ternyata cukup keras serta bagian speedometer yang sulit terlihat dibawah matahari yang terik.

Tarikan gas pertama, Lho koq gini ?? yang saya coba adalah Lambreta V200 yang memiliki mesin 175cc tapi tarikannya benar-benar tidak bertenaga sama sekali. saya harus membuka gas lebih dalam lagi agar motor bisa melaju. Ketika motor melaju juga handlingnya sangat payah, apabila Lambreta benar ingin mengganggu hegemoni Vespa di Indonesia, sepertinya akan sangat susah apabila menggunakan motor seperti ini. Ketika akan berbelok, kita harus melakukan counter stangnya apabila tidak dijamin akan roboh.

ketika sesi test ride yang mengecewakan ini selesai dan saya menanyakan kepada mas yang jaga.
"Koq tarikannya berat banget ya, apa belum diservice mas ?"
"Mesin 175 memang begitu mas" jawab Mas yang jaga dan saya cukup terkejut apabila Lambreta memang menggunakan mesin seperti ini.

Motor Lambreta tidaklah murah untuk ukuran skutik. Tapi apabila yang didapat seperti pada motor test ride di IIMS Bike 2019, sangat tidak worth it sekali dengan uang yang dikeluarkan. Satu-satunya sisi positif yang bisa saya ambil adalah desain motor ini yang cantik, Iya cantik. Selebihnya tidak ada yang bisa dijadikan nilai jual dari Lambreta. Jujur saja saya agak heran ketika banyak review yang mengatakan bahwa Lambreta memiliki mesin yang enak, semoga saja yang dijadikan unit test ride di IIMS Bike 2019 kebetulan adalah unit test yang bermasalah dan yang diterima konsumen tidak seperti ini.


No comments:

Post a Comment

Pages