XSR 155, Pengganggu Dominasi Kawasaki W175 ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

XSR 155, Pengganggu Dominasi Kawasaki W175 ?

XSR 155, Pengganggu Dominasi Kawasaki W175 ?

Share This
Yamaha beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan XSR 155 dipasar otomotif Indonesia, dengan mengusung model retro modern yang mereka sebut sport heritage yang sporty sekaligus modern. Dari model lampu, tangki dan jok terlihat retronya tapi akan berubah apabila dilihat kebagian kaki-kaki yang sangat sporty karena memiliki rancang bangun yang sama dengan R15 dan MT15. Lantas apakah motor ini bisa mengganggu dominasi Kawasaki W175 dipasar retro dibawah 200cc ?



Selama ini W175 bermain sendiri dipasar ini dan sudah menikmati gurihnya pasar ini dengan penjualan W175 yang cukup menggembirakan, bahkan sampai W175 dibuatkan banyak sekali variannya. Nah dengan dijualnya Yamaha XSR 155, W175 akan mendapatkan lawan yang sepadan menurut saya, apa saja yang diunggulkan oleh Yamaha untuk melawan Kawasaki ini ?

Pertama dari Desain, Desain kedua motor ini memang kurang lebih sama, tapi apabila teman-teman yang lebih menyukai Klasik asli, tentu W175 memiliki model yang lebih klasik karena menggunakan velg jari-jari serta berbentuk sangat klasik, untuk sektor ini, W175 sepertinya lebih unggul karena memang sangat klasik tampilannya.

Kedua dari segi Mesin dan Fitur, tentu saja melihat spek di atas kertas, XSR 155 unggul jauh dari W175. Mesin XSR 155 menggunakan mesin 155cc VVA yang memiliki tenaga yang cukup besar dikelasnya dan menggunakan injeksi, berbeda dengan W175 yang menggunakan mesin 175cc karburator yang memiliki tenaga yang standar. Untuk Fitur juga XSR 155 lebih unggul. XSR sudah menggunakan suspensi USD, Assist and Slipper Clutch, lampu depan dan belakang LED serta double disk brake. Sedangkan di W175 masih sangat basic, suspensi teleskopik, rem belakang masih tromol, lampu masih bohlam semua. 

Tapi dari segi harga memang XSR 155 lebih mahal, hal ini berbanding lurus dengan apa yang didapat, tapi walau bagaimanapun XSR 155 adalah motor yang ganteng. Dan semoga saja XSR 250 akan segera dibuat oleh Yamaha.

No comments:

Post a Comment

Pages