Kuliner : Pondok Dahar H.M Djaja Majalengka - Ayam Cobek Kampung Mantap - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Kuliner : Pondok Dahar H.M Djaja Majalengka - Ayam Cobek Kampung Mantap

Kuliner : Pondok Dahar H.M Djaja Majalengka - Ayam Cobek Kampung Mantap

Share This
Akhir tahun lalu, kami berkesempatan mengunjungi salah satu kota yang belum pernah kami kunjungi dan hanya berjarak 3 jam perjalanan dari Bekasi. Majalengka adalah kota kecil yang berada di kaki gunung Ciremai ini cukup memberikan nuansa yang berbeda dari Bekasi dan cukup refresh padahal cukup dekat dengan Bekasi. 


Tujuan kami ke sini adalah ke Terasering Panyaweuyan, tapi akses jalan yang kecil serta mendapatkan info kalau diatas macet parah, akahirnya mutar balik ke kota Majalengka. Sebelum menuju Terasering ini, kami sempat mampir ke salah satu tempat makan yang cukup ramai di tengah kota Majalengka karena memang sudah jam 12 dan perut sudah minta di isi. Mampirlah kami di Pondok Dahar H.M Djaja, Rumah makan ini adalah khas Cirebon karena ada tulisannya. Sesampai disini saya memesan Ayam Kampung Cobek yang terlihat cukup menggugah selera. Konsep rumah makan ini adalah lesehan sehingga untuk tempat duduk yang meja hanya sedikit dan lebih banyak yang lesehan.



Cukup lama juga menunggu sampai pesanan datang dan untuk tempat duduk yang meja panas banget tempatnya. Mungkin ada 30 menit kami menunggu baru makanan datang. Ayam Kampung Cobeknya terlihat menggiurkan sekali. Ayam Kampung yang sudah digoreng dibalurin atau ditumpahin dengan sambal hijau. sangat menggugah selera. Awalnya saya berpikir akan bau langu karena cabe hijau yang banyak itu. Tapi ketika di coba, Rasanya MANTAP BRO. Ayamnya enak banget, dagingnya empuk dan rasanya juga enak banget. Sambal hijaunya juga enak banget, walau tidak terlalu pedas tapi sudah lebih dari cukup untuk menambah rasa. Rasanya ingin menambah lagi ayam goreng kampungnya pasti enak banget, tapi apa daya sudah tidak muat.



Pondok Dahar H.M Djaja ini saya sangat rekomendasikan untuk teman-teman yang sedang berkunjung ke Majalengka ataupun Cirebon karena memang pusatnya di Cirebon. Untuk masalah harga juga masih sangat terjangkau sekali. Silahkan dicoba saja sendiri ya.

No comments:

Post a Comment

Pages