SM Motor RE3, Motor klasik pabrikan Tiongkok yang siap dijual lho. - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

SM Motor RE3, Motor klasik pabrikan Tiongkok yang siap dijual lho.

SM Motor RE3, Motor klasik pabrikan Tiongkok yang siap dijual lho.

Share This
Iseng-iseng sore ini saya jalan ke salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi, tepatnya di Transpark Juanda dan ketika melihat ada motor yang seperti Honda Cub 125 sayapun mampir, ternyata ini adalah boot dari SM Motor yang merupakan perusahaan dari Negeri Jiran yang memang menjual motor cloningan dari Honda Cub 125. Tapi bukan ini yang ingin saya share ke teman-teman. 
Pada ajang PRJ Tahun 2019 lalu, tentu teman-teman masih ingat ketika SM Motor memperkenalkan 3 motor dengan kapasitas mesin 400cc yang berbeda genre. Nah untuk yang RX3 sudah pernah saya tuliskan artikelnya disini. Saya tertarik dengan RE3 nya, yaitu motor semi klasik yang dari perawakan mirip dengan BMW R9T tapi tentunya berbeda ya, hanya genre yang mirip. Menariknya motor ini sudah bisa dipesan dengan harga Rp. 83.3 Juta OTR Jadetabek. Motor 2 silinder kapasitas 400cc dengan tenaga 36 hp dan torsi 35nm bisa kita pinang dengan harga dibawah 90 juta tentu saja sangat menarik. 



Motor ini menggunakan mesin dari Zhongshen dimana kita sudah tahu pabrikan ini yang membuat mesin Viar Vortex dan sudah terbukti ketahanannya. Menurut saya apabila dengan mesin 400cc 2 silinder pasti akan lebih mantap lagi.

Yang menjadi pertimbangan tentu adalah layanan after salesnya, termasuk sparepart dan bengkel. Hal ini tentu menjadi PR besar untuk SM Motor dalam menyediakan layanan after sales yang menyakinkan, apalagi isu sparepart susah di Viar Vortex sampai saat ini belum ada solusinya.



Overall, motor ini sebenarnya sangat menarik dengan desain klasik dan teknologi modern, apalagi dengan kapasitas mesin yang cukup besar. Semoga saja secepatnya tersedia unit test ridenya.

No comments:

Post a Comment

Pages