User Experience Penggunaan Sirion Setelah 4 Tahun - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

User Experience Penggunaan Sirion Setelah 4 Tahun

User Experience Penggunaan Sirion Setelah 4 Tahun

Share This
Tidak terasa M'blue sudah menemani kami selama 4 tahun dan sudah hampir semua Jawa Bali di jelajahi oleh M'blue, M'blue adalah sebutan untuk mobil All New Sirion 2015 kami yang sudah menemani perjalanan kami cukup jauh. Di artikel ini saya ingin berbagi apa saja kendala dan yang sudah saya ganti selama 4 tahun memiliki mobil ini.

M'blue berpose di ring road Majalengka

M'blue dalam segi jarak tempuh baru 45.000 km an, untuk mobil yang berumur 4 tahun sebenarnya terbilang sedikit karena memang tidak saya gunakan harian. Untuk sehari-hari saya lebih memilih menggunakan motor karena lebih menunjang mobilisasi serta bisa terhindar dari kemacetan yang semakin parah di Bekasi. Angka yang sudah ditempuh kebanyak memang perjalanan keluar kota, M'blue sudah pernah ke Bali 1 kali, ke Surabaya 2 kali, Jawa tengah sudah tidak terhitung, Jogja sudah sering dan selebihnya adalah pemakaian dalam kota. 

Lantas karena sering melakukan perjalanan jauh, apa saja kendala yang dihadapi selama ini ? Pertama adalah suspensi yang cukup keras apabila hanya di isi oleh 2 orang, baru ketika di isi oleh 3 atau 4 orang suspensi menjadi lebih nyaman. Untuk sektor mesin masih prima sampai saat ini, tenaga cukupan dan untuk ke iritan tidak bisa dibilang irit untuk ukuran mesin 1.300cc dan dengan body yang kecil. rekor yang saya dapat adalah 16 km/l dan itu adalah rute keluar kota yang tidak terkena macet sama sekali. Satu lagi hal yang cukup mengganggu adalah Road Noise dari ban yang benar-benar masuk kedalam kabin dan itu sangat tidak nyaman apabila berada di kecepatan diatas 70 km/j.


Saya selalu melakukan perawatan rutin walaupun beberapa kali dilakukan bukan di Daihatsu, yang sudah pernah saya ganti adalah kampas rem dan wiper, selebihnya ada beberapa karet yang sudah getas dan belum sempat saya ganti.

Penambahan yang sudah saya lakukan adalah auto up modul kaca driver, kaca film Solar Gard Black Phantom dan sepertinya hanya baru itu yang saya tambahkan. Sejauh ini masih standar semua.

Next saya ingin melakukan upgrade sound dan menambah peredam untuk semakin bisa menikmati perjalanan dengan M'blue.

No comments:

Post a Comment

Pages