Rasa berkendara Suzuki XL7, Baca dulu sebelum membeli - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Rasa berkendara Suzuki XL7, Baca dulu sebelum membeli

Rasa berkendara Suzuki XL7, Baca dulu sebelum membeli

Share This
Pada ajang BCA Expo minggu kemarin, saya berkesempatan menjajal salah satu mobil yang memang baru saja diluncurkan oleh Suzuki Indonesia, Yaitu Suzuki Ertiga versi tinggi atau XL7. Salah satu mobil yang memang ditunggu-tunggu untuk menjadi pesaing dari Rush, Terios dan Expander Cross. Yang memang selama ini Suzuki tidak memiliki pemain di LSUV atau bisa masuk ke mediu SUV 7 penumpang. 



Kesan pertama melihat mobil ini memang tampangnya yang kekar dan berotot. apabila melihat desain tampang bagian depan, menurut saya lebih mirip desain-desain mobil amerika yang dibuat mengotak dan kekar. Mobil ini sudah dibekali keyless dan mempermudah untuk mengoperasikannya.

Kesan pertama ketika duduk dikursi pengemudi memang sangat nyaman sekali. Kalau mau dibandingkan dengan pesaing sesama Jepang Rush dan Terios, XL7 jauh lebih nyaman. sepertinya memang kenyamanan dari Ertiga tetap terjaga di mobil ini walaupun sudah ditinggikan.

Suspensi empuk dan handling juga mantap, serta stir yang sangat enteng tapi cukup presisi. Dengan sedikit merasakan mencoba berkeliling di tempat test drive BCA Expo ini sudah cukup memberikan kesan yang sangat positif untuk mobil ini.

Untuk sektor mesin, mesin K15 dari Ertiga ini sudah terbukti ketangguhan dan keiritannya, serta tenaga yang cukupan juga untuk body XL7, transmisi juga sangat halus. Ahhh, mobil ini memang sangat cocok untuk dijadikan mobil harian maupun digunakan untuk bepergian keluar kota, bahkan untuk diajak berpetualang juga masih sangat mumpuni.

Begitulah kesan saya ketika mencoba mobil terbaru dari Suzuki ini, semua kesan positif, Buat teman-teman yang penasaran mengenal XL7 ini, silahkan kunjungi dealer-dealer Suzuki terdekat.

No comments:

Post a Comment

Pages