KTM 390 Adventure, Motor Adventure Canggih Harga Bersahabat - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

KTM 390 Adventure, Motor Adventure Canggih Harga Bersahabat

KTM 390 Adventure, Motor Adventure Canggih Harga Bersahabat

Share This

 KTM di Indonesia lewat PT. Penta Jaya Laju Motor kembali bikin gebrakan dengan resmi meluncurkan KTM 390 Adventure yang sebenarnya sudah cukup lama mengaspal di India. Bikin kejutan karena PJLM ini berani menghadirkan motor diatas Rp. 100 Juta ini ditengah pandemi Covid-19. Tapi melihat fitur dan model yang dibawa, rasanya PJLM bisa cukup optimis dengan motor anyarnya ini. Mari kita bahas apa saja yang menjadi jualan utaman dari KTM 390 Adv ini.

DESAIN



Kita tentu sudah melihat dan tahu model dari KTM 790 Adv yang ganteng itu. Nah KTM 390 Adv ini mengambil model yang mirip sekali dengan kakaknya itu. Model lampu yang tinggi, dan juga body yang mirip, hanya perbedaan di tangki saja, dimana tangki dari 790 sangat besar sampai bagian kanan dan kiri bawah. Untuk yang 390 ini cukup berada di atas saja.

Lampu sudah menggunakan full LED semua, mulai dari lampu depan yang menggunakan lampu mirip Duke 390, Lampu belakang juga LED dan tak ketinggalan lampi sein juga sudah LED. Overall untuk desain dari motor ini ganteng dan gahar banget, cocok sekali buat digunakan blusukan ke pedalaman Indonesia.


FITUR

Ini juga yang menjadi jualan utama dari KTM 390 Adv ini, yaitu fitur yang berlimpah. Kita bahas dari Panel Indicatornya yang sudah full digital dan full color. Begitu banyak yang bisa diakses dari panel ini bahkan bisa terhubung ke Smartphone serta bisa menampilkan navigasi melalui aplikasi KTM My Ride.

Motor adventure di Indonesia jarang sekali yang menggunakan Quick Shifter, tapi di KTM 390 Adv ini dihadirkan sebagai standar oleh KTM. Selain itu sudah ada ABS Offroad dan Cornering ABS yang menjaga motor tetap aman dan bisa digunakan untuk ngepot juga. Selanjutnya ada MTC, Motorcycle Traction Control. 

Suspensi depan sudah USD dari WP dan full adjustable begitu juga untuk suspensi belakang.


MESIN