CBR150R Meluncur, Harga mencapai 40 Jutaan - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

CBR150R Meluncur, Harga mencapai 40 Jutaan

CBR150R Meluncur, Harga mencapai 40 Jutaan

Share This

 Akhirnya, CBR150R meluncur setelah berbulan-bulan bertebaran bocoran dann informasi yang simpang siur. Sempat beredar isu kalau generasi baru yang akan meluncur ini masih sama dengan model sebelumnya karena di Thailand, AP Honda Thailand baru saja meluncurkan CBR150R yang modelnya persis sama dengan model di tanah air.



Tapi AHM ternyata memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia, dimana model yang diluncurkan seperti CBR250RR yang dikecilkan dan masukkan mesin 150cc. Secara desain memang keren bro. Dari depan memang seperti kembaran dari CBR250RR yang dimana dari desain lampu depan sampai lampu belakang identik dengan sang kakak.

Tapi walaupun dengan dimensi yang lebih kecil dari CBR250RR, CBR150R ini menggunakan teknologi USD bagian depan yang lebih advance, dimana dia menggunakan USD dengan teknology yang sama dengan ZX25R dan juga dari vendor yang sama pula yaitu Showa.

Dari segi desain memang CBR150R ini sangat menarik, lantas bagaimana dengan mesinnya ? ternyata sayang sekali, AHM masih menggunakan mesin lama walauapun sudah di bekali Assist And Slipper Clutch.Secara spec memang masih tertinggal dari kompetitornya yaitu R15 dan GSX R150, dimana kedua motor itu sudah bermain di 19 hp an, tapi CBR150R masih bermasin di angka 16 hp an. Tentu apabila melihat mesin seperti itu akan sulit untuk mendapatkan hati para pencinta motor kencang, tapi apabila power tidak menjadi masalah dan ingin tampang keren, maka motor ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nah sekarang kita bahas harganya. Untuk type paling murah, dijual diangka Rp. 35,9 Juta dan type paling tinggi ABS dijual di angka Rp. 40,8 Juta. Motor 150 cc sudah menyentuh angka 40 an juta, ini sih gila ya. Walau dengan tambahan desain dan fitur yang cukup menarik, menurut saya pribadi harga psikologis 40 juta sudah terlalu mahal. Dari pada meminang motor ini, masih ada motor Ninja 250 SL yang memiliki harga dibawah 40 juta, tapi dengan mesin 250cc yang tentunya lebih powerfull tapi minus USD dan Assist and Slipper Clutch, tapi tetap saja dengan kembalin dari pembelian Ninja 250 SL bisa digunakan untuk modif USD sekitar 4 jutaan. Jadi bagaimana menurut teman-teman semua ?


No comments:

Post a Comment

Pages