Classy Scooter Yamaha Fazzio, motor paling canggih Yamaha di Indonesia - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Classy Scooter Yamaha Fazzio, motor paling canggih Yamaha di Indonesia

Classy Scooter Yamaha Fazzio, motor paling canggih Yamaha di Indonesia

Share This

 Tepat tanggal 17 Januari 2022 kemarin, Yamaha Indonesia resmi meluncurkan motor dengan segment matic retro dengan nama Yamaha Fazzio yang berarti kesederhanaan, tapi dimana sebenarnya motor ini jauh daripada kata sederhana atau minimalis, bahkan Yamaha seperti all out banget dalam merancang motor ini.

Kita bahas dari segi desain dulu ya, untuk segi desain memang sangat mengesankan motor retro banget, banyak ornamen berbentuk oval disini, oval ya bukan bulat. Seperti pada headlamp, stoplamp, sein dan potongan garis-garis desain bodynya mencerminkan bentuk oval. sangat retro banget bukan ?

Yamaha Fazzio Type Neo


Untuk lampu-lampu, hanya ada 1 yang menggunakan LED yaitu headlampnya saja, sedangkan untuk sein dan lampu belakang masih menggunakan bohlam semua, mungkin untuk cost down ya karena motor ini dijual dengan harga yang masih cukup terjangkau nanti kita bahas di akhir ya.




Nah, yang menjadi nilai plus dari motor ini ada beberapa hal, kita bahas satu persatu ya.

Pertama tentu fiturnya yang sudah menggunakan Y-Connect yang dimana motor ini bisa kita hubungkan ke smartphone kita seperti yang ada pada NMax, Aerox, R15. Jadi dengan fitur ini banyak sekali yang bisa kita dapatkan, nanti akan saya tulis di artikel yang lain ya, karena memang banyak sekali fiturnya.



Kedua, motor ini sudah keyless, jadi gk perlu lagi colok-colok kunci ke lubang kunci, tinggal tekan dan putar saja, maka motor ini sudah bisa dihidupkan



Ketiga, Motor ini adalah motor Hybrid pertama Yamaha di Indonesia. yes.. teman-teman gk salah baca, ini adalah motor hybrid dimana dia memanfaatkan SMG nya untuk untuk membantu akselarasi motor dengan mengambil tenaga dari aki, jadi selain mengisi aki, menyalakan mesin, SMG nya juga berfungsi sebagai penambah tenaga ketika berakselarasi, mantap ya.



Keempat, motor ini sudah menggunakan panel indikator full digital, walaupun terlihat kecil. tapi tetap saja isinya lengkap dan canggih banget.



Untuk mesin yang digunakan adalah Yamaha Blue-Core 125cc, dengan tenaga 6.2 kw dan torsi 10.6 nm, cukupan lah ya untuk motor matik kecil 125cc, buat touring-touring manja juga masih cukup lah ya, apalagi dilengkapi dengan bagasi yang jumbo juga yaitu 17.8 Ltr serta tangki bahan bakar yang cukup besar juga 5.1 Ltr. selain itu motor ini sudah dilengkapi dengan konsol tertutup yang ada usb chargernya, dia sudah USB ya jadi tidak perlu lagi adaptor untuk melakukan charger serta apabila smartphone sedang di charger juga lebih aman.





Fazzio sendiri dijual dengan 2 type yaitu type Neo yang dijual dengan harga Rp. 21.7 juta dan type Lux Rp. 22 Juta. bedanya cuma di warna saja, kalau yang type Neo warnanya lebih funky sedangkan untuk type Lux sesuai dengan namanya Luxury, terkesan lebih mewah. 

Jadi bagaimana teman-teman, apakah motor ini akan menjadi pesaing yang sepadan untuk Scoopy ?

kalau menurut saya motor ini akan menjadi lawan berat untuk Scoopy karena dari segi fitur unggul dari segi apapun, dan dari mesin juga unggul ya. 


No comments:

Post a Comment

Pages