FZS25 Resmi Facelift, Apa Saja Yang Baru Dari Byson 250cc ini ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

FZS25 Resmi Facelift, Apa Saja Yang Baru Dari Byson 250cc ini ?

FZS25 Resmi Facelift, Apa Saja Yang Baru Dari Byson 250cc ini ?

Share This

 Yamaha resmi melakukan facelift untuk motor 250cc single silinder mereka yaitu FZS 25. Motor yang bisa dibilang adalah kembaran Byson versi 250cc ini cukup menarik perhatian ya, karena berbadan besar dan terlihat berotot banget. Mari kita bahas detailnya ya


Melihat tampilannya motor ini benar-benar mengingatkan kita pada Byson ya, berbody kekar dan berotot serta padat, tentu saja menjadi nilai tambah dari motor ini. FZS 25 dijual dengan 2 warna, yaitu warna Hitam dan Gold, kedua warna ini cukup menarik karena di bagian velg diberikan warna gold sehingga terlihat mewah dan sporty sekaligus. 

Untuk bagian headlamp sudah menggunakan projector ya, kalau dilihat-lihat mirip yang digunakan di R15 ya, selain itu sudah ada DRL juga. mantap ni.

Sektor panel indikator juga sudah full digital semua, tapi memang terlihat agak sedikit kecil ya dimensinya.


Untuk sektor kaki-kaki, Yamaha memberikan motor ini kaki-kaki yang sudah menggunakan ban dan velg lebar ya, sayangnya untuk suspensi depan masih menggunakan teleskopik ya, andaikan menggunakan suspensi USD dari R15 yang ditinggikan sedikit, tentu akan menambah kekar motor ini. 
suspensi belakang menggunakan single shock yang sudah ada setingan 7 tingkat.


Yang menarik adalah untuk sebuah motor naked harian, motor ini dibekali dengan hand guard yang cukup besar, jadi kalau untuk keperluan touring, motor ini uda siap banget sih. 

Sektor mesin mungkin menjadi salah satu faktor yang menjadi titik lemah dari motor ini. Yamaha FZS 25 ini menggunakan mesin 249cc single silinder SOHC dengan 5 percepatan, selain itu motor ini masih menggunakan oil cooler jadi belum ada radiatornya ya. Untuk tenaga yang dihasilkan juga so so saja, 20.8 PS dan torsi 20.1 NM. Untuk torsi sih lumayan ya, tapi untuk tenaga hanya sedikit lebih besar dari Yamaha R15 yang hampir 20 hp.
Untuk bagian pengereman sudah menggunakan dual channel ABS, jadi pasti dijamin aman.

Last, motor ini hanya dijual di negara India ya teman-teman, tidak masuk ke Indonesia karena dengan spek seperti ini akan sulit sekali dijual di Indonesia.
 Motor ini dijual dengan harga 143.000 Rupee kalau di Rupiahkan hanya Rp. 27 Jutaan. sangat murah untuk motor dengan kubikasi 250cc single silinder. 
Berikut gambar detailnya ya, yang warna hitamnya keren sih ini.








No comments:

Post a Comment

Pages