MotoGP Mandalika Terancam Gagal ? Aspal di protes Pembalap - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

MotoGP Mandalika Terancam Gagal ? Aspal di protes Pembalap

MotoGP Mandalika Terancam Gagal ? Aspal di protes Pembalap

Share This

 Selesai sudah hajatan test pra musim MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika yang terletak di Pulau Lombok, banyak cerita-cerita menarik dari pada Riders maupun warlok yang menjadi bumbu-bumbu selama test Pra Musim ini. Mulai dari Aleix yang beli kartu perdana sampai pada Mark yang makan Gorengan terus. Tapi ada hal yang menjadi pembicaraan ketika test ini sudah usai yaitu adanya komplein dari pihak MotoGP mengenai Aspal Mandalika yang dianggap kurang bagus bahkan berbahaya.


Adalah Franco Uncini, Safety Officer Federasi Balap International (FIM) yang mengungkapkan kekhawatirannya apabila MotoGP tetap di gelar dengan kondisi seperti sekarang.

"Kami sudah menuntaskan uji coba tanpa masalah apapun, tapi kami takut melangsungkan grand prix dalam kondisi seperti ini," kata Uncini di GPOne.

"Kami sedang melakukan pembahasan dengan pihak-pihak yang berwenang, dan sudah menjelaskan kepada mereka untuk memahami apa yang menjadi masalah. Jadi saat ini kami sedang mencari solusi agar bisa menggelar grand prix dengan kondisi yang aman dan tenang," tutur pria Italia tersebut.

"Kami masih perlu beberapa hari lagi. Memang benar bahwa ada kerikil dari aspalnya yang terkelupas, tapi situasi ini bukanlah situasi yang tak bisa diatasi. Ada beberapa bagian yang lebih rusak ketimbang lainnya. Masalah yang paling kelihatan ada di Turn 1 sampai 5, dan juga di tikungan terakhir. Tapi dalam waktu dekat kami akan bisa mendapat solusi."

Yang menjadi pertanyaan mengapa Mandalika aman-aman saja ketika digunakan untuk WSBK ? Jawabannya adalah motor rider MotoGP yang lebih beringas daripada WSBK, Bayangkan tunggangan Joan Mir dan kawan-kawan ini secara teori berkisar kira-kira 300an HP. 

Info terakhir, Aspal di Sirkuit Internasional Mandalika ini akan di aspal ulang untuk keperluan Race di bulan Maret mendatang.

Semoga saja semua berjalan dengan aman dan lancar ya.



No comments:

Post a Comment

Pages