Royal Enfield Classic 350 Segera Meluncur di Indonesia, Moge Classic Murah ni - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Royal Enfield Classic 350 Segera Meluncur di Indonesia, Moge Classic Murah ni

Royal Enfield Classic 350 Segera Meluncur di Indonesia, Moge Classic Murah ni

Share This

 

Teman-teman, Royal Enfield sudah cukup terkenal di Indonesia dengan Moge-moge classic mereka yang sudah cukup banyak wara-wiri di Indonesia. Dulu kita sempat mengenai Classic 350 dan Classic 500 sebelum Classic 350 di discontinue oleh pihak RE. Nah ada kabar gembira ni buat pencinta RE yang menganggap Classic 500 terlalu kemahalan dan kurang nyaman karena getarannya yang luar biasa, RE akan segera meluncurkan The All New Classic 350, yang dimana di India sudah di luncurkan lebih dahulu. 



Lantas mengapa di katakan All New ? secara garis desain masih kental banget desain Classic 350 dan 500 ya, mulai dari Body, sasis kaki dan lain sebagainya, tapi yang bisa dikatakan All New adalah mesinnya. Mesin Classic 350 ini akan menggunakan mesin dari Meteor 350 yang sudah dipasarkan di Indonesia. Mesin Meteor 350 ini cukup melompat jauh dari generasi mesin 350 RE sebelumnya, dimana getaran mesin menjadi isu utama dari mesin RE 350. Di mesin Meteor 350 ini, getaran sudah jauh sekali berkurang dan sudah cukup nyaman apabila digunakan untuk touring jarak jauh.



Selain dari sektor mesin yang merupakan mesin baru, All New Classic 350 ini juga juga dilengkapi system navigasi canggih yang bisa terhubung ke smartphone sama seperti di Meteor 350. kalau ini sih memang cuma bajunya aja yang classic tapi teknologinya modernya bro.

Sektor pengereman juga sudah menggunakan ABS dengan kaliper dari Bybre yang sudah lebih dari cukup untuk bisa menghentikan laju kuda besi dengan tenaga 20.2 HP dan tenaga di 27 NM.

Uniknya adalah motor ini ditawarkan dengan 2 opsi ABS, yaitu single channel dan dual channel, harganya juga berbeda ternyata ya.



Untuk motor ini yang varian dual channel ABS dibandrol dengan harga Rp. 41.838.346. ini uda di kalkulasi dari Rupee ya, untuk yang single saya tidak mendapatkan info harganya, sepertinya di kisaran Rp. 37 jutaan. bagaiaman ? lebih murah dari Yamaha R15M bukan ? tapi ini harga di India sana bro, kalau masuk Indonesia mungkin harganya akan di kisaran Rp. 80 Jutaan atau tidak akan jauh dari Meteor 350.

Bagaiaman ? Tertarik ? Motor ini infonya akan di launching akhir bulan Februari ini. jadi tungguin aja ya. 



No comments:

Post a Comment

Pages