Sawah Bantar Kuning, Persawahan yang dikelilingi bukit, wajib banget di kunjungi - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Sawah Bantar Kuning, Persawahan yang dikelilingi bukit, wajib banget di kunjungi

Sawah Bantar Kuning, Persawahan yang dikelilingi bukit, wajib banget di kunjungi

Share This

 Teman-teman, pada beberapa waktu lalu, saya sempat berkunjung ke salah salah spot yang menurut saya cukup bagus dan seru untuk dikunjungi, namanya adalah Sawah Bantar Kuning yang terletak di Cariu, Bogor. Salah satu spot yang sebenarnya cukup gampang di kunjungi dan tidak jauh dari Bekasi atau Jakarta. 

Sawah Bantar Kuning bersama MT25

Jadi Jalur yang saya ambil adalah melewati jalan raya Narogong, Cilengsi dan terus mengarah ke Jonggol. Ketika sudah di Jonggol kita hanya perlu mengikuti jalan saja menuju arah ke Gunung Batu.

Maps
Jarak dari Bekasi Timur menuju Sawah Bantar Kuning ini bahkan tidak sampai 60 km, hanya 54 km. dan tentunya bisa di akses dengan sangat mudah. Hanya menggunakan bantuan google maps teman-teman akan dengan mudah di arahkan menuju tempat ini. Tapi teman-teman harus pintar memilih bulan/waktu berkunjung, saya berkunjung kesini ketika bulan November yang dimana belum musim tanam sehingga yang saya temukan hanya hamparan tanah lumpur sawah yang berwarna kecoklatan, hahahaha. gk jadi lihat padi deh. dan waktu terbaik kesini adalah ketika pagi, sunrise di sini keren banget.


Foto Sawah Bantar Kuning dari drone

Tips buat yang ingin kesini, bawa makanan dan minuman yang cukup karena disini sama sekali tidak ada yang menjual makanan karena ini adalah area persawahan yang dikelilingi bukit, serta jangan membuang sampah teman-teman sembarangan, apabila ada bungkusan makanan maka dibawa kembali untuk dibuang di tempat sampah.

Untuk yang membawa mobil kesini, agak susah ya karena memang tidak ada tempat untuk memarkir mobil disini, enaknya memang membawa motor atau bersepeda sekalian untuk kesini.

Salah satu tempat yang recomended ini di jonggol.

yang mau nonton videonya ada disini ya

No comments:

Post a Comment

Pages