IIMS 2022 - Test Ride : Honda CB150X, Diluar Ekspektasi - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

IIMS 2022 - Test Ride : Honda CB150X, Diluar Ekspektasi

IIMS 2022 - Test Ride : Honda CB150X, Diluar Ekspektasi

Share This

 Motor viral untuk para pencinta touring dari Honda yaitu CB150X sudah cukup lama diluncurkan, tapi saya baru berkesempatan mencoba motor ini di IIMS 2022 yang baru saja berlangsung di JIEXPO Kemayoran. Jujur saja saya berekspektasi motor ini akan sama saja dengan CB150R karena memang dari mesin masih sama saja. Tapi ternyata berbeda sekali. bagaimana impresinya ? 



Motor dengan spesifikasi mesin 150cc yang memang digunakan di beberapa motor keluaran Honda ini sangat menarik dari segi desain, karena dia mengambil desain dari kakak besarnya yaitu CB500X yang menjadi salah satu motor yang masuk wishlist saya. Desain CB150X ini kekar dan besar, apabila di lihat ke bagian mesin kok kecil banget ni mesin ya ? apakah mampu menghela motor sebesar ini ?

Semua keraguan itu sepertinya sirna ketika sudah dikendarai, sumpah ini motor enakkkkkkkkk banget bro. tarikan mesin bawahnya enak, plintir gas sedikit langsung melaju. Posisi berkendara juga uda juara banget buat touring, karena posisi tubuh yang tegak dan posisi kaki yang juga relax banget. Tarikan mesin untuk tarikan bawah memang enak banget, tapi ya memang mesin ini enak untuk cruising di kecepatan 80-90 kmpj, untuk di atasnya lagi sudah tidak begitu enak ya.

Tinggi badan saya 163 cm, untuk duduk di atas motor ini memang cukup jinjit ya, tapi itu tidak menjadi intimidatif karena memang motor ini enteng ya, walau lebih tinggi dari OPPA (MT25), motor ini masih lebih gampang dikendalikan karena bobotnya yang cukup ringan, berbeda dengan Oppa, walaupun lebih rendah tapi karena bobotnya cukup berat membuat kontrol motor ini butuh tenaga extra.

Untuk suspensi juga enak banget, apalagi suspesi USD bagian depannya ya, lembut dan nyaman banget. yang agak keras adalah suspensi belakang mungkin karena di seting agak keras untuk kompensasi apabila nanti akan ditambahkan box dan barang-barang bawaan, tapi apabila berkendara sendiri cukup keras ya.

Yang jadi PR lagi adalah joknya, joknya pasti tidak akan nyaman apabila digunakan untuk berkendara jauh karena memang jok motor honda terkenal keras. kalau ini cukup dimodif menggunakan busa latex uda jos.

Last, Impresi saya mengenai CB150X ini sangat impresif, walau baru mencoba sebentar dan belum dalam jarak yang jauh, saya sudah bisa memberikan penilaian yang positif untuk motor ini. semoga saja nanti kita bisa coba motor ini untuk jarak dan waktu yang lebih lama lagi.

a

No comments:

Post a Comment

Pages